Cerita tentang Pasar Santa (lagi!)

Saya baru saja pulang dari Pasar Santa bersama Ibu saya. Kantor kami kan kebetulan searah, jadi kami sering pulang – pergi bareng. Kalau lagi pulang bareng, kadang kadang kami suka mampir untuk makan malam sembari nunggu macet… Dan malam ini tujuan nya adalah Pasar Santa, nyobain Amerigo Food Truck yang katanya enak.

Kami sampai di Pasar Santa sekitar jam 7 malam. Parkiran nya tampak penuh dan orang – orang banyak terlihat di tenda sate padang Ajo Ramon yang terkenal itu. Amerigo Food Truck nya sendiri ada di parkiran depan. Waktu kami datang, kami satu – satunya pelanggan yang ada.

Jadii si Amerigo ini menu nya beragam, dari berbagai negara. Ada Japchae, Hamburger, Poutine, Tapas, Swedish Meatballs, dan lainnya (saya ngga inget hehe). Saya pesan Swedish Meatballs dan Ibu saya pesan Poutine. Ada seorang laki – laki yang keliatannya kayak yang punya, tampaknya ramah dan ngajak ngobrol kecil – kecilan sewaktu kami pesan dan sambil nunggu makanan. Ngga lama kemudian ada seorang perempuan yang datang dan pesan juga. Si yang (sepertinya) punya Amerigo ini juga ngajak ngobrol si perempuan yg baru datang.

Eh Ibu saya rada nguping.. Hahaha. Kedengeran lah bahwa si perempuan ini jualan roti yang cukup unik, Roti Earl Grey! Berhubung Ibu saya pecinta teh, doi langsung berbinar binar dan bisik bisik ke saya supaya saya nanya, roti nya bisa dibeli dimana.

Langsung deh saya tanya sambil senyum senyum, “Mba, sori Ibu saya nguping nih.. Jualan roti Earl Grey dimana? Doi kebetulan pecinta teh hehehe” . Untungnya si perempuan ini menanggapi dengan ramah! Dia bilang dia nitipin rotinya di kios Sepotong Kue di lantai 1. Bermula dari pertanyaan iseng itu, kami kenalan dan jadi ngobrol ngobrol singkat sambil makan. Kita sebut saja dia @sichipe (sesuai akun Instagram nya). Ngobrolin nya macam – macam, mulai dari cara bikin roti, soal kaki saya, sampai soal nyetir. Bener bener ngobrol santai aja ๐Ÿ™‚

Sehabis makan, kami pergi ke lantai 1 dan nyobain roti Earl Grey buatannya.. ternyata enakkkk sekali! Roti nya mirip dinner roll yang biasa disajikan di restoran steak itu lho.. Tapi ada rasa Earl Grey nya, dan ngga pahit. Enak deh! Bener! Kalau mau cobain, silakan datang ke kios Sepotong Kue di Pasar Santa lantai 1 atau cek instagram @sichipe untuk lihat foto foto roti nya (saya kelupaan foto, langsung habis dimakan hehehe).

Yang bikin saya seneng banget sebenarnya bukan gara gara roti dan makan malam saya yang enak malam ini (Poutine nya Amerigo juga juara banget!), tetapi karena bisa ngobrol dengan orang baru yang ramah dan menyenangkan. I mean… kapan terakhir kali kamu ngobrol dengan orang baru? Diluar kerjaan dan networking lho ya. Saya sih udah lama banget. Bukan berarti saya dan @sichipe ini bakal langsung jadi BFF, saya juga ngga tau apa bakal ketemu lagi. Tapi obrolan kami yang singkat dan santai itu sangat refreshing bagi saya.. Menyenangkan sekali! Terima kasih yaaa @sichipe (dan juga si laki – laki yg kayaknya punya Amerigo) yang ramah ๐Ÿ™‚

Kayaknya hal seperti ini yang sangat kurang saya rasakan di Jakarta, ngobrol santai dengan orang yang nggak dikenal. Bisa jadi saya aja yang jarang beredar.. Mainnya ke mall mulu. Saya rasa hampir ngga mungkin di mall akan ada kesempatan untuk ngobrol kayak gitu kan. Kalo di mall orang – orang sibuk sendiri sendiri.

Malam ini saya merasakan “hangat” nya Pasar Santa. Iya, tempatnya hangat karena ngga ada AC nya. Tapi diluar itu, hangatnya obrolan singkat yang terjadi ikut membuat hati saya senang ๐Ÿ™‚

Selamat malam dari Jakarta, semoga malam/pagi/siang mu ikutan hangat juga! ๐Ÿ™‚

P.S : post ini ditulis menggunakan WordPress app on mobile.. Pardon any typos!

Advertisements

28 thoughts on “Cerita tentang Pasar Santa (lagi!)”

  1. gw seneng banget deh baca update an mengenai pasar santa ini, walaupun lg semarak bgt euphoria nya sekarang ini, semoga lancar bisnis2 mereka dan bisa nyebar ke pasar2 lainnya.

    1. Iya, sebelum ini juga udah lama bgt. Sementara dulu di Inggris kan lebih biasa basa basi ngobrol sambil nunggu bus misalnya.. Walaupun cuma ngomongin cuaca tapi kadang2 bikin seneng hehehe. Di Jakarta ampir ngga pernah.

  2. Lagi happening banget nih kayaknya di SOCMED ya…
    deket tempatku ada pasar laris namanya, banyak kuliner enak2 juga tapi mostly chinese food sih….karena emang daerah banyak orang tionghoa…

    kapan ya terakhir ngobrol santai gitu? uhhh lupa

    1. Oyaaa? Dimana tuh Jo? Aduhh aku suka bgt lho chinese food. Pasti makanannya enak enak hehe

      Iya, jarang ya ada kesempatan gitu..Makanya kemarin aku seneng bgt rasanya hehe

      1. Di daerah jakbar… cengkareng (duilehhh jauh bener kan?) Jadi kan itu pasar bersih ya..dan gede banget jadi lengkap mau apa aja ada. Aku paling sering nongkrong di kopitiam2 nya gt trus makan lonsay medan…eh tapi belanja baju juga murmer banyak barang2 FO or sisa export gt. Huhuhu…tiap kesitu sengaja ga bawa cash banyak2…bisa bablas hahaha

  3. Setelah baca cerita pertama tentang pasar santa setiap kali lewat sana selalu penasaran gimana dalemnya. Hehehe. Ditambah ini.
    Kalo ngobrol asik sama orang lain yang ga tergantung kerjaan kapan yaaa. Hmm.

  4. Aku juga suka ketemu orang ngga kenal dan bisa nguplek ngobrolnya. Ah Pasar Santa ini pagi hits banget ya, you are one of many persons I know who rave about this place. Kalo ke Jakarta, mampir situ ah.

  5. Duuuh..ingat pasar Santa itu dulu ada sate ayam yang enaknya bukan kepalang ๐Ÿ™‚ Oh ya, Christa, ada informasi dari blogger Iksa – katanya di pasar Santa ada Horchata – Iksa bilang baru sebulan buka, ada di Papricano Mexican Cantina.

  6. wiih makasih ya udah sempet mampir ke warung SepotongKue. @sichipe sahabatku yang bikin earl grey buns itu.. ๐Ÿ™‚ enak yaaaaa… ditunggu ngobrol ngobrol lagi kalau mampir ke warung yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s