Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia!

Hari ini Republik Indonesia punya Presiden dan Wakil Presiden baru! Hore!(?)
Saya tambahin tanda tanya di belakang kata hore karena saya sebenarnya tidak tahu apakah harus se-senang itu untuk urusan ini. Maklum, saya sih sebenarnya bukan pengamat politik.. Sebagai rakyat biasa, saya cuma pengen negara ini maju, aman, dan sejahtera terlepas siapapun Presiden nya. Bener deh. Tulisan ini juga bukan tentang politik kok… hehehe.

Saya cuma ingin berbagi foto – foto di seputaran bunderan Semanggi tadi siang aja. Kebetulan kantor saya terletak persis di depan bunderan Semanggi, jadi saya punya kesempatan untuk melihat rombongan konvoi Presiden menuju ke Monas untuk acara syukuran. Jadwal lengkapnya bisa dibaca disini.

Konon kabarnya rombongan Presiden akan menyusuri jalan Sudirman-Thamrin dari gedung MPR/DPR menuju Monas. Kebetulan jam nya mendekati jam makan siang, jadi pas lah saya bisa kabur sebentar dari kantor dan lihat – lihat keadaan sekitar. Saya turun sekitar pukul 11.30.. situasi sudah agak ramai oleh sesama karyawan gedung – gedung sekitar dan juga (yang sepertinya) mahasiswa dari kampus sekitar.

Bunderan Semanggi
Suasana di Bunderan Semanggi sekitar jam 11.30 pagi
Inagurasi Jokowi
Karyawan sekitar tampak antusias foto foto

Saya datengnya agak kecepetan sih.. kabarnya kan rombongan baru lewat pukul 12. Mau bediri terus terus di pinggir jalan supaya dapet spot paling depan tapi kok panas banget ya… akhirnya setelah ikutan foto – foto, saya meneduh di pinggir pohon. Hehehe.

Inagurasi Jokowi
11.50 AM – saya ikutan foto foto 😛
11.55 AM – kapan lagi pose kayak gini? hahaha 😛

Nah, sekitar pukul 12 suasana makin ramai. Seneng deh liatnya, orang – orang tampak semangat sekali! Walaupun sejujurnya saya agak parno karena inget film Vantage Point… hahahaha. Selama nunggu itu saya sibuk lihat kiri kanan, apa ada orang yang keliatan mencurigakan? Hahaha waspada lah pokoknya.

Inagurasi Jokowi
Mulai makin ramai sekitar pukul 12..

Sekitar jam 12 lewat dikit, akhirnya rombongan konvoi tiba. Wuihh semua orang langsung antusias. Ada yang nyanyi lagu kebangsaan, ada yang teriak teriak heboh, tapi semua langsung ngeluarin kamera/hp nya untuk foto foto.. termasuk saya. Terlihat beberapa orang asing juga ikutan antusias berdiri walau panas – panas. Suasana nya agak mengharukan sih, soalnya saya lihat betapa excited nya warga terhadap presiden dan wakil presiden baru kita ini.

Inagurasi Jokowi
12.05 PM – Rombongan konvoi akhirnya tiba

Sayangnya, saya nggak kesampean liat Pak Jokowi secara langsung, karena walaupun ada di barisan depan, tapi begitu mobil RI1 tiba dan kaca jendela dibuka (Presiden nya mau dadah dadah ceritanya), orang – orang terlalu antusias dan agak sedikit dorong dorongan. Situasi aman terkendali sih… tapi saya memilih untuk mundur, takut kaki saya yang baru sembuh itu keinjek, hehehe.

Inagurasi Jokowi
12.10 PM – nah itu dia mobilnyaaa!!! (pt.1)
Inagurasi Jokowi
12.10 PM – nah itu dia mobilnyaaa!!! (pt.2)

Yak, seperti yang bisa dilihat di foto foto diatas, saya cuma berhasil lihat mobil RI1 dan sekilas tangan Jokowi aja (tapi ngga sempet kefoto karena lagi mundur ke barisan belakang). That’s the closest I can get to seeing our new President with my own eyes. Hehehehe. Tapi tetep seru sih pengalaman nya, kapan lagi bisa begini?

Sekian “laporan pandangan mata” singkat dari seputar Bunderan Semanggi, selamat bertugas Pak Jokowi, Pak JK, dan menteri – menteri nya! Semoga bisa bekerja dengan baik dan merealisasikan harapan – harapan rakyat 🙂

Advertisements

21 thoughts on “Presiden dan Wakil Presiden baru Indonesia!”

  1. Sedikit belok dari fokus: aku demen banget loh film Vantage Point itu… Sangat relevan sama ungkapan: “sejarah bisa punya berbagai versi, tergantung siapa dan dari sudut pandang mana orang melihatnya”

    1. Iyaa.. naik delman dari bunderan HI ke istana negara.. disana lebih seru situasi nya ada bazaar jajanan dan pawai2 segala.. aminn semoga lancar semua! 🙂

  2. Aku sudah pernah ketemu Jokowi pas acara tentang pembangunan. Orangnya sederhana banget, bener2 beda dengan presiden sebelumnya. #eh.

    Ini paspampres pasti pusing semua, Presidennya merakyat banget.

    1. Eh iya ini yg aku pikirin juga lho kemarin. Pengawalan nya “minimal” sekali secara kasat mata. Mungkin kedepannya agak diperketat sih ya harusnya…

      Kemarin aku sempat lihat meme di twitter tentang paspampres yang mukanya pada tegang sementara jokowi nya keliatan hepi dadah2 hehehe

  3. iihh aku tuh sampe browsing youtube liat pelantikan sampai arak2an Jokow-JK ini trus pidato tanpa text dia yang nyapa orang2 di monas . duuhh euphoria rakyat indonesia luar biasa banget.sampai disini pun di beberapa resto indo pada nonton siaran ulang pelantikan dan interview Jokowi dengan salah satu jurnalis ternama sini lho. semoga ditangan mereka indonesia lebih baik ya. amin! *salam 3 jari*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s