12 tahun kemudian…

Hari Jumat kemarin linimasa saya diramaikan oleh sebuah video yang spektakuler. Hehehehe, kenapa spektakuler? Soalnya video ini adalah film pendek (10 menit-an) yang merupakan kelanjutan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang sangat hits pada jaman kita semua muda, hehehe. Tentu kalian masih ingat dengan Cinta dan Rangga dong yaa? dan nggak lupa juga geng nya Cinta yang isinya cewek – cewek manis itu. Saya masih ingat betul istilah “Basi, madingnya udah terbit!” dan juga soundtrack ciptaan Melly Goeslaw yang sampai sekarang masih enak didengar.

Saya paham betul sih, film pendek ini adalah bagian dari campaign fitur terbaru dari Line, sebuah aplikasi online messaging, yaitu Find Alumni. Jadi lewat fitur ini, pengguna Line bisa menemukan teman – teman sesama alumni dari sekolah nya dulu. Fitur yang menarik, tapi saya bukan mau membahas hal tersebut disini..

Oh iya sebelum saya lanjut cerita, coba ditonton dulu filmnya berikut ini yaa… saya sih seneng banget lho nontonnya. Dari menit pertama aja udah deg – degan! Hahahaha, maklum, dulu fans berat Rangga. :)))))

Nah jadi udah nonton kaaan? Gimana menurut kamu? Menurut saya ini adalah campaign yang sangat keren! dapet banget idenya.  Salut! Sangat relevan, dan tentunya bisa generate buzz yang besar.. ya kayak saya ini, tau – tau nulis di blog padahal bukan dibayar lho,hehehe.

Hari jumat kemarin linimasa saya ramai banget. Mulai dari memuji muji videonya, gemes sama akhir ceritanya, muji muji para pemainnya, sampai bikin meme yang lucu lucu. Hahahaha orang Indonesia emang kreatif banget kalau soal bikin meme. Diantara komentar komentar yang berseliweran, yang menarik perhatian saya adalah beberapa (saya nggak cuma nemu sekali lho) komentar macam begini:

“Ini Cinta 12 tahun kemudian masih aja single? cantik – cantik begitu masih belum nikah?”

“Itunglah 12 tahun lalu itu Cinta umurnya 17.. sekarang berarti umurnya 29. Trus belum nikah gitu? Masih aja nungguin Rangga?” 

“Rangga udah 12 tahun tinggal di New York, tajir, gaya, tapi masih single? Pasti gay!”

Well… Pada serius banget siiih yaaa orang – orang… Hehehehe. Emang kenapa kalau Cinta umurnya udah 29 dan belum nikah padahal dia digambarkan di film tersebut sebagai perempuan yang cantik dan sukses? Emang kalau Rangga udah kaya dan sukses, tinggal di apartemen bagus tapi masih single? Kenapa nggak bisa menikmati aja reunian singkat para pemeran AADC yang legendaris itu, resapi ceritanya, senyum – senyum nonton akhir ceritanya, lalu download deh aplikasi Line (tujuan dari campaign ini ujung2nya pasti supaya banyak orang yang download aplikasi Line dan pakai fitur Find Alumni kan…), tanpa harus ngomentarin kenapa Cinta selama 12 tahun masih nungguin Rangga dan kenapa Cinta dan Rangga masing – masing masih belum aja nikah. Saya bukannya sewot, I just find it very funny.. Iya ngga sih?

Saya pribadi senengggg banget nonton nya. Menurut saya ceritanya bagus, sinematografi videonya bagus, campaign nya bagus, dan saya senang bisa sedikit bernostalgia bersama para karakter dari film Indonesia favorit saya.. itu aja, nggak usah dipikirin kenapa begini dan kenapa begitunya 🙂

Advertisements

17 thoughts on “12 tahun kemudian…”

  1. Aku adalah yang tergila2 dengan sosok Rangga pada masa itu. Dan setelahnya, gambaran cowok sempurna versiku bergeser menjadi lelaki yang raut mukanya “sadis”, pintar, berjiwa seni, dan ga basa basi hahaha. Dan pada versi Line ini, perhatianku terpaku pada suara Rangga dan tatapan mata yang bikin mati kutu :))

    Menurutku Line sangat cerdas bikin strategi marketing yang melting. Tapi perlu diukur juga seberapa berhasil key message nya. Seberapa banyak new user yang bisa diraih, jika tujuannya memang memperluas segment. Buat non Line user kayak aku, tetap tidak tergerak untuk install Line. Cukup menikmati filmnya aja, dan Rangga tentu saja *teteupp

    1. Aku juga #teamRangga! Hahahaha. Tatapan matanya itu lhoooo :))))) tapi lucunya semua mantan pacar plus pacar sekarang gada yg modelnya pendiam2 gt hahaha..

      Iya secara campaign bagus bgt, yg pasti sih menarik word of mouth bgt ya krn diomongin terus nih sampe sekarang hehehe

      1. Daann, aku juga mengagumi karakter Alya. Saking terlalu mendalami peran Alya, waktu itu aku sok2 yang jadi kayak pendiem, terdzolimi, misterius gitu hahaha padahal aslinya brangasan ngomong kayak petasan :))) ya ampuunn kepribadianku benar-benar terpengaruhi AADC. Tapi pada masa itu memang ga ada film lain sih ya *upss ketauan hidup di era apa hehehe. Dan AADC benar-benar film yang bagus banget. Pasti banyak mempengaruhi kehidupan ABG2 pada masa itu :))) Bahkan sampai sekarang pun aku masih rajin nonton DVD nya. Sampai hapal dialognya 😀

      2. heuheuheue kamu hebat jugaa masi apal dialognyaa.. aku cuma apal bagian “basi! madingnya udah terbit!” itu aja huehueheue.. eh tapi sampe skrg emang ngga ada film genre begini yang ngalahin AADC ya.. bagus banget!

  2. Hahaha, memang tujuannya buat nostalgia aja ya 😀 . Kalau dibahas serius banget sih ya gimana, orang mini series-nya cuma 10 menit-an, hehehe 🙂 .

  3. Terlepas dari penampilan Rangga yang too good to be true dan masih setia ama Cinta saya juga seneng banget lihatnya. Setelah lihat untuk kedua kalinya highlight saya bukan Cinta, tapi si temen-temennya. Hahaha. Cinta sudah tau lah ya kalo cantik, tapi temennya yang dulu coba bunuh diri sekarang kelihatan menonjol sekali. 😀

    1. Hahaha I know who you mean… 😉 tapi semuanya sih bening2 banget ya teteup, makin tua makin bening kayaknya.. walaupun ada satu yg badannya udah keliatan emak2 sekali tapi tetep aja bening.. hihi

  4. Setuju.. ngga perlu dibawa serius, nikmati sajaa… Yang bikin saya penasaran itu adalah bandara Soekarno-Hattanya… kok terang & ‘futuristic’ sekali yaa… :p ?!

  5. aq lebih suka ntn short movie ny LINE ini drpd film aadc ny dl, ntah kenapa 😀
    dan bakalan ada aadc ke2 ky ny ya, liat di IG ny Dian Sastro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s