Nonton Film Silat : Pendekar Tongkat Emas

Saya sama sekali bukan penggemar film laga, apalagi film silat. Genre film favorit saya adalah drama komedi, hahaha. Jauh banget kan. Tapi ketika saya dengar ada film silat Indonesia yang beredar di bioskop dan dipenuhi artis – artis papan atas, saya mulai tertarik. Namanya Pendekar Tongkat Emas. Apalagi nama – nama yang terlibat di film nya sangat menjanjikan. Mira Lesmana, Nicholas Saputra, Christine Hakim, dan lain lain. Kemudian saya membaca review yang ditulis oleh Eka di Cerita Eka dan menjadi semakin tertarik. Akhirnya saya mengajak Ibu saya nonton film nya di Gandaria City XXI kemarin malam.

Saya tidak mempunyai ekspektasi tinggi ketika mulai nonton filmnya. Sekali lagi saya bilang, saya bukan penggemar film laga. Malah, saya sudah siap – siap banyak cemilan sebagai teman jikala bosan. Rupanya saya salah besar! 10 menit pertama saja saya sudah dibuat terpukau oleh narasi Christine Hakim sebagai Cempaka yang dilatar belakangi oleh pemandangan indah yang sungguh memanjakan mata. Saya terus – terusan berdecak kagum dan terpana selama 100 menit-an sesudahnya.

Filmnya bagus banget! Saya tahu film Indonesia masih banyak perlu diasah. Apalagi dengan maraknya film – film genre seksi/horor belakangan ini. Percayalah, film ini sama sekali tidak demikian. Tidak ada adegan yang tidak perlu dan dipanjang – panjangkan. Tidak ada adegan laga yang terkesan dipaksakan, tidak ada dialog – dialog canggung diantara para pemainnya. Semuanya sempurna.

Adegan silat nya mampu membuat saya menahan napas dan memegang kursi bioskop dengan kencang, dialog nya mampu membuat saya mengangguk – angguk. Saya sempat beberapa kali terbawa suasana ketika tokoh antagonis berantem dengan tokoh protagonis nya, ikutan merasa sebal, ikutan merasa tegang. Dan yang pasti, saya puas terbuai pemandangan indah dari lokasi syuting yang konon katanya berada di Sumba Timur. Ibu saya juga tak kalah terbuai oleh kain – kain tenun yang indah – indah dan kostum para tokohnya. Saya begitu bangga, bangga akan budaya Indonesia, bangga akan alam Indonesia, dan bangga akan industri film Indonesia. Saya harap film ini bisa melanglang buana dan membuat orang luar negeri (minimal) berdecak kagum akan keindahan alam Indonesia sama seperti kita berdecak kagum akan alam New Zealand ketika nonton Lord of The Rings atau The Hobbit.

Jadi filmnya tentang apa sih?

Film ini berkisah tentang dunia persilatan, hehe. Cempaka (Christine Hakim) adalah guru besar perguruan Tongkat Emas yang sangat disegani. Ia mempunyai murid – murid bernama Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro), Dara (Eva Celia), dan Angin (Aria Kusumah). Suatu masa, Cempaka meninggal dunia dan tongkat emas yang dimiliki nya jatuh ke tangan orang yang tidak seharusnya. Gawatnya lagi, Cempaka belum sempat menurunkan jurus pamungkas yang dimiliki nya kepada satupun murid – murid nya.

Bagaimana nasib perguruan Tongkat Emas dan dunia persilatan? Apa peran Nicholas Saputra disini? Hohoho, penasaran kan? Yuk nonton mumpung film nya masih beredar di bioskop šŸ™‚

Silakan lihat official trailer nya sebelum kamu berangkat ke bioskop terdekat :

Advertisements

22 thoughts on “Nonton Film Silat : Pendekar Tongkat Emas”

    1. Hahahaha gue ngakak beneran pas baca, kebayang meme pas abis AADC reunian soal Rangga :p *oot* oke back to topic, mudah2an sempet nonton, bagus bangettt ini! Hehe

  1. Dari lihat trailernya memang bagus ya Chris. Sepertinya acting, casting dan kostumnya ok. Ceritanya ngga ngawur kan? Yang tiba-tiba ada salju seperti di The Raid 2 šŸ˜ƒ Aku catet ah film ini untuk ditonton.

      1. Gw seneng nonton film2 drama yang romantis buat boosting mood. Tapi juga suka film perang. Nggak banyak film yang gw tonton, apalagi film Indonesia, soalnya tiap abis nonton pasti lupa. LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s