Bye / Halo!

Saya mengawali tahun 2015 ini dengan sebuah perubahan. Dibilang krusial, nggak juga, walaupun perubahan ini menyangkut salah satu status yang saya pegang.

Oke sebelum pada mikir macem – macem, saya belum dilamar dan belum akan berubah status marital hahahaha. Ini maksudnya perubahan titel di pekerjaan karena saya akan meninggalkan titel saya yang lama, dan memegang titel baru di divisi yang baru… Mulai besok.

Walau masih di perusahaan yang sama, perubahan ini bagi saya agak signifikan karena selama ini karir saya di perusahaan ada di bagian strategic planning, tapi kini akan pindah ke bagian sales. Masih di Head Office sih, jadi akan masih banyak planningnya juga… Tapi tetap berbeda.

Mengikuti kepindahan divisi, saya juga akan pindah tempat duduk, beda lantai dengan yang dulu.

Jenis pekerjaan tentu akan beda, tempat duduk beda, rekan kerja beda, bos pun beda. Saya agak deg-deg an sih, apalagi ini kepindahan pertama saya dalam 3 tahun terakhir.

Tadi, sebelum saya pulang, setelah beres – beres laptop dan meja, saya menghampiri kubikel bos saya. Niatnya mau pamit dan sekalian bilang terima kasih. Kita ngobrolin kerjaan bentar, trus akhirnya saya bilang (dalam bahasa Inggris, tapi disini saya terjemahkan lagi ke dalam bahasa Indonesia supaya tulisan saya konsisten, hehe) “Terima kasih sudah menjadi bos saya selama 3 tahun terakhir”. Trus dia membalas “Sama sama, terima kasih sudah tahan dengan saya selama ini” sambil ketawa ringan. Oh, bayangkan suasana nya tuh jauh dari drama ya, santai banget deh. Kemudian saya pamit pulang, udah sih gitu aja.

Pas saya balik ke meja, tiba – tiba saya berasa “deggg” gitu. Kayak sedih mendadak sampai berasa ingin nangis. Saya emang rada lumayan melankolis sih untuk hal – hal tertentu, tapi saya ngga nyangka kalau bisa merasa sedih pas hari terakhir saya di divisi strategic planning ini. Drama nya makin membara ketika pas saya lagi di lift mau turun, saya meneteskan air mata!

Hahahaha, nulisnya sekarang rada bikin ketawa sih, tapi tadi itu saya sedih beneran rasanya. Nggak sampai nangis sesenggukan sih, tapi ada lah beberapa tetes air mata udah keluar. Yang bikin makin konyol, tiba – tiba lift terbuka dan saya ketemu teman baik saya di kantor. Dia lihatlah saya lagi nangis gitu. Akhirnya saya bilang deh, sambil ketawa tapinya.

Saya bilang ke temen saya itu, sedih juga akan keluar dari tim yang sudah membuat saya mengalami peningkatan dalam karir, membuat saya tambah pintar, tempat belajar banyak. Sedih juga akan meninggalkan bos saya yang super mega baik. Baiknya ini bukan baik yang berlebihan lho, tapi juga fair banget. Saya merasa cocok dengan ritme kerjanya dan sedikit banyak gaya kepemimpinan saya juga jadi terinspirasi bos saya itu. Lebih lagi, saya sedih meninggalkan teman kerja yang menyenangkan dan tanpa drama. Hiksss.

Kata teman saya, kalau kita sedih meninggalkan sesuatu, itu berarti waktu yang dihabiskan ketika menjalani nya itu menyenangkan ya. Bener banget ya! πŸ™‚

Udah sih, saya nggak lama – lama sedihnya. Malu juga depan umum hehehehe. Sekarang saya semangat menghadapi tantangan baru di pekerjaan baru yang akan dimulai… besok! Yay! Doakan saya ya teman teman πŸ™‚

Advertisements

37 thoughts on “Bye / Halo!”

  1. Wah selamat ya Christa
    I know how you feel. Aku nangis sesenggukan waktu farewell ama tempat kerjaku yg dulu. Padahal cuma 3 thn kerja. Ya sama ama yg km bilang bahwa kalo kita nangis pas berpisah berarti kita bersenang2 saat bersama

  2. Chichi wajar kok kalau nangis hehehe. Bagus malah ekspresif. Anyway ini bosmu yang waktu itu “manggil mendadak” ke kantor saat kita dinner terus tiba-tiba kamu dikasih surprise kan? Hihihi. Good luck and congrats Chi! πŸ˜€

    1. Andraaa iyaa bener banget ini bos yang itu, inget ajaa hehehe. Gak berasa itu udah ampir 2 taun yg lalu lho ndraa. Oke aku akan semangat, makasih yaaa ndra :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s