Begini toh rasanya punya Asisten Pribadi :D

Minggu lalu, saya menemukan sebuah tweet yang menarik perhatian saya. Tentang sebuah start-up bernama YesBoss di linimasa saya. Saya klik akun Twitternya, @YesBossNow. Setelah baca sekilas, langsung tertarik.

Rupanya start-up ini menawarkan jasa Asisten Pribadi kepada anggotanya, yang siap melakukan pekerjaan – pekerjaan layaknya Aspri dan membantu kegiatan sehari – hari kita. Semuanya (saat ini, nggak tau nanti ya) gratis, hanya keluar biaya SMS.

Pekerjaan apa sih yang bisa dilakukan? Kalau pinjem deskripsi di website nya, si YesBoss ini bisa membantu kita misalnya beli tiket pesawat, pesan makanan, beli barang, jasa kurir, atau juga reservasi restoran. Pokoknya apa aja asal nggak ilegal katanya. Seru kan?!

Langsung deh saya coba. Saat ini kayaknya mereka masih dalam tahap soft-launch, jadi untuk bergabung saya harus daftar dulu di website nya. Setelah memasukkan alamat email, saya dapat notifikasi kalau saya masuk ke daftar tunggu. Eh, tapi nggak lama kemudian saya dapat email yang bilang kalau pendaftaran saya sudah berhasil!

Di email tersebut saya mendapatkan sebuah kode dan juga nomor telpon. Saya diminta untuk mengirimkan sms berisi kode tersebut ke nomor telpon yang dimaksud. Tidak lama setelah saya kirimkan SMS nya, saya mendapatkan SMS balasan seperti ini… 😀

Selamat datang di YesBoss!
Rupanya, asisten pribadi saya namanya Cindy hihihi. Saya coba minta tolong “Cindy” untuk melakukan reservasi restoran untuk buka puasa, tetapi sayangnya restoran yang saya mau tidak bisa dihubungi. Walaupun begitu, salut buat Cindy yang tetap mencoba hingga saya bilang “sudah cukup”.

Lucunya lagi, saya dipanggil Boss! Hahahahaha. Ciye… boss Christa nih ye.. :p

Halo Boss 😀
Setelah potongan SMS diatas, saya sempat beberapa kali minta bantuan Cindy lagi. Belum yang aneh – aneh sih, hanya sebatas melakukan reservasi untuk restoran buka puasa. Lumanyan banget, nggak perlu repot – repot nelpon sendiri untuk melakukan reservasi, tinggal SMS saja. Oh saya juga sempat minta dicarikan tiket pesawat, tapi hanya ngetes aja.. belum cek juga kalau melakukan pemesanan dan pembayaran bagaimana. Kabarnya, YesBoss ini bekerja sama dengan Veritrans, jadi saya rasa cukup aman ya.

Sejauh ini saya puas banget menggunakan jasa YesBoss ini. Berasa banget ketolongnya terutama di bulan Ramadhan  yang penuh sama janjian buka puasa kiri kanan, hehehe. Nggak perlu repot2 melakukan reservasi sendiri.

Oh.. jadi begini yaa rasanya punya asisten pribadi… hehehe 😀

Advertisements

66 thoughts on “Begini toh rasanya punya Asisten Pribadi :D”

  1. After gojek, uber taxi, trus sekarang ada yessboss? Gileeee lengkap banget yakkk hidup di ibukota ini.

    Lucu juga ya aplikasinya. Bisa minta tolong bantuin kerjaan rumah ga ya pas mbak PRT mudik? Hahahahah…

    Ciyeeee boss Christa..ciyeee!

  2. Aplikasinya convenient banget Mbak, rasanya lama-lama hidup di Jakarta cuma perlu gadget doang, antar jemput ada gojek dan uber, ngapa-ngapain ada yesboss, waduh… semakin mudah memang zaman dan teknologi ini yak :hehe. Eciye, Bos Christa :hihi. Kira-kira itu yang jadi operator SMS-nya ada berapa orang yak? Seandainya kalau lagi banyak pesanan, kan bisa berabe juga :hehe. Jadi penasaran dah, kepengin dijajal, kayaknya menarik nih aplikasinya :hihi.

    1. Hahaha ciyeee :p kamu juga bisa jadi boss Gara hehe.

      Nah itu dia belum tau nih kisah dibalik yesboss nya, google2 artikelnya masih dikit soalnya. So far sih response ratenya lumayan, dalam 5menitan lgsg dijawab. Mungkin banyak jg kali ya operatornya..

      1. Amiin :hihi.

        Iya Mbak, dukungan banyak operator selular penting banget nih supaya banyak back up-nya, kalau menurut saya :)).

  3. Christa, si yessboos ini bisa minta jemputin anak2 aku dari sekolah dan bawa langsung ke basket ball training gaaaa😀😀😀 Terus bisa minta baju2 di-setrikain gaaa…. Enak juga ya kalo bisa vener jejadian, hidup aku disini jd lebih nyaman…lol!!😉😉😅😅

    1. Hahahaha Ria.. Asik banget ya kalo bisa gitu.. duh aku juga pengen dicuciin sama setrikain baju.. Jadi kalo wiken ga perlu repot2, dirumah ngga ada ART soalnya hihihi :)))))

  4. Lucuuu! Ada-ada aja start-up yang satu ini. Lumayan banget tapi sih kalo nggak mau keluar pulsa buat nelpon (reservasi tempat makan, pesen travel, dkk) tinggal SMS suruh dia aja.

  5. Kemarin aku jg pernah coba pake app yessbo ini mbak christa..lucunya namanya jg cindy loh. Apa jgn2 cindy itu namanya Bot nya yessbos ya ? Hihihi

    Btw klo bole tau mbak christa uda pernah transaksi yg berbayar ga ya dgn yessbos? Kmrn mau coba pesan hotel ga berani jg krn belum byk review nya 🙂

    1. Oyaa mungkin cindy itu nama bot nya hehehe. Aku pernah nya minta ambilin barang, terus kurir nya dateng, aku bayar cash. Ngga ada fee buat yesboss nya sih.. Kalau pesen hotel gitu blm pernah 🙂

  6. yg saya heran kenapa harus lewat veritrans? kan bisa langsung cod ,misal pesen makanan atau minta diantarkan suatu barang, kan ujung2 nya pengantar ke rumah kita.kita bisa bayar,sama seprti kalau pesan di mcd, supermarket,pizza hut,dsb.

    jadi agak was was ini,gratis,dan harus lwat online. hmm 😦

    1. Hai Brama, IMHO, mungkin kalau lewat cod mereka perlu effort yang lebih besar untuk control human resource nya. Karena dia sifatnya outsource lagi ke third party kan. Sifatnya si yes boss ini cuma kayak penengah aja. Kalau di mcd kan deliverynya dari karyawannya sendiri. Btw kenapa was – was, boleh di share kah apa pertimbangannya? hehe penasaran aja sih..

  7. Bos Christa, Chindi itu sebenarnya mesin atau orang ya? kok bisa cepat njawab SMS.
    Kalau beneran orang apa gak pegel jarinya njawab banyak SMS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s