Dibalik sebuah lagu

Kemarin itu saya menghabiskan hampir setengah hari di jalan. Pagi ke kantor sebentar, nggak lama langsung meluncur ke Kelapa Gading dan setelah itu meluncur ke SCBD, lalu ke Semanggi (yang ini deket tapi macet!!!), terus balik lagi ke SCBD dan akhirnya pulang. Untungnya jalanan sudah rada bersahabat ya, jadi nggak masalah.

Nah, seperti biasa saya dengerin radio di mobil, terus tiba tiba ada lagunya Dewa – Risalah hati. Cihuuy, udah lama banget nggak denger lagu ini. Sambil karaokean di mobil, tiba tiba pikiran saya kembali ke masa lalu.

Image from:  emeliewahlund.se via http://favim.com/image/413932/
Image from: emeliewahlund.se via http://favim.com/image/413932/

Denger lagu Dewa ini saya keinget jaman SMP, pacar pertama saya. HAHAHAHA. Waktu itu saya tau2 di”tembak”, padahal saya nggak terlalu kenal dia. Terus “nembak”nya tuh pake drama segala, hari itu ceritanya saya tiba – tiba dimusuhin sama temen se-geng. Saya udah berasa miserable banget, pas makan siang diajak ke pojokan kantin sama teman saya, katanya “mau diajak ngomong”. Ampir nangis tuh saya, eh taunya dateng si cowo itu, “nembak” saya. Kaget dong ya, nggak terlalu kenal padahal hahahaha. Terus temen2 saya ngerubungin, melukΒ saya dan manas-manasin supaya saya terima dia. Akhirnya saya terima, tanpa tau apa – apa. “Pacaran” kami hanya bertahan 1 bulan, itupun cuma ketemu di sekolah aja pas istirahat. ABG banget deh ya :))))

OK jadi lagu Dewa – Risalah hati mengingatkan saya pada kejadian itu, nggak tau juga sih kenapa persisnya, saya lupa apa waktu itu di kantin lagu itu sedang terpasang? Tapi kemarin saya jadi keinget dan ketawa – ketawa sendiri.

Ada lagi nih, lagunya Snoop Dogg – Drop it Like it’s Hot. Kalau lagu ini mengingatkan saya pada jaman kuliah saya. Memorinya nggak terlalu jelas, tapi saya ingetnya saya dan teman – teman sedang duduk2 di depan gedung kuliah kami. Namanya gedung E. Gedung E itu tempat nongkrong nya anak jurusan saya, dari berbagai angkatan. Dulu sih waktu lagi ospek takutnya setengah mati lewat situ karena banyak senior, tapi setelah ospek selesai saya jadi paling sering nongkrong disitu. Tempatnya adem, walaupun musti duduk di bawah (kalau dipikir – pikir kok kita dulu nggak pegel ya duduk dibawah gitu lama – lama hehehhee). Nah denger lagu Snoop Dogg ini saya jadi keinget masa duduk2 di gedung E ini.

Terakhir yang saya mau ceritain, lagunya Tamia – Officially Missing You. Jadi gini ceritanya,Β Papa saya itu sering banget tugas keluar negeri. Karena saya suka musik, dulu saya sering nitip CD – CDΒ kalau dia lagi keluar negeri. Waktu itu beliau lagi ke Singapura. Terus saya SMS. “Pah, titip CD Tamia Officially Missing You dong”. Terus dia balesnya “OK, miss you too.” Hihihihihi si Papa kirain saya bilang miss you ke dia, padahal itu judul lagunya hahahahaha Pah… Pah :’))

Sekian aja cerita lagu – lagu yang membawa memori bagi saya. Ada banyak sih sebenernya, tapi yang bias kepikiran saat ini cuma 3 itu.

Kamu pernah nggak sih, denger lagu terus langsung keinget 1 kejadian spesifik di masa lalu? Saya yakin sebagian besar pernah ya, hehehe. Ceritain dong di comment box! πŸ™‚

Advertisements

32 thoughts on “Dibalik sebuah lagu”

  1. Tak Sebebas Merpati Kahitna. Ini kenangan perih banget, dulu. Sekarang kalau ingat jadi lucu2 sendiri. Dulu pernah dilamar pakai lagu itu. Dinyanyiin dengan gitar sama mantan. Langsung klepek2. Singkat kata ga jadi nikah, orangtuanya ga setuju *kecut dah ceritanya haha.
    Sama You’re All I Need, White Lion. Pernah naksir temen sekantor. Dia sukanya lagu itu. Jadi untuk narik perhatiannya, aku hapalin lagunya. Sampai sekarang nempel banget. Ah, pagi2 disini jadi korek2 memori Chris hahaha

    1. Deny, thanks for sharing! Ah aku juga ada tuh kisah ngapalin lagu demi gebetan.. Hahaha masa2 muda memang seru ya.. Btw cihuyyy masuk TV, aku ngga liat lho. Pengen komen di blogmu tp belum sempet buka dari komputer Den πŸ™‚

  2. Masih pagi mbak Christaaaa… Udah ngomongin ginian aja. Hahaha! Kalo aku, lagu Dinda Dimana-nya Katon ngingetin pas masih kecil dulu, sok2 nyetir di pangkuan bokap terus sambil dengerin lagu itu. Pas masih umur 4 tahunan tuh. Terus kalo soal pacar2an, jaman SMA dulu ngetop bgt lagu2 High School Musical, kalo inget itu jd inget mantan yg dulu ngefans bgt sama HSM. LOL!

  3. Ngomong-ngomong soal lagu Risalah Hati, lagu ini emang bikin miserable banget ya. Sama kejadiannya pas jaman SMP, gw lagi naksir berat sama senior. Udah pede karena merasa akses buat deketnya gampang, ternyata dia pacaran sama temen sekelas gw aja dong. Sedih? Udah nggak bisa digambarin lagi dramanya kayak apa. Kalo inget-inget sekarang, bikin senyum-senyum sendiri gitu hihihi..

    Tapi di luar kejadian itu, lagu Risalah Hati ini emang pas buat gw yg kadang-kadang suka melankolis ini πŸ˜†

    1. Dewa yg jaman dulu emang legendaris banget ya Nad! banyak banget lagunya yang menyentuh hati hihihi. Btw aku juga punya tuh kejadian gitu, naksir senior eh doi malah jadian sama temen sendiri… hiks

  4. Banyak banget Chris!

    Ada lagu yang aku denger pertama kali ketemu suami. Sampe sekarang masih plek inget semuanya. Lagu pertama kali aku patah hati dan dengerinnya sama BFFku dikamar siang-siang setelah pulang sekolah, diulang sampe 100 kali mungkin.

    Beberapa lagu waktu LDR-an sama suami (dulu pacar), kalo dengerin itu malem-malem lihat keluar sambil mikir apakah bulan ditempat tinggal dia sama bentuknya malam itu ha….ha…

    Terakhir: aku rasanya lucu denger ada orang yang punya lagu favorit yang sama dan kenangannya dia tentu lain.

    1. Hahaha yg LDR-an aku juga pernah mikir gitu kokkk πŸ˜› iya lucu ya walau lagu favoritnya sama, tapi kenangan nya beda beda untuk tiap orang πŸ™‚

  5. Sering denger lagu dan terbang ke masa lalu, haha.. Kita sama banget ya, album Dewa yg Panda Lima itu pas jaman aku SMP dengernya πŸ˜‚

  6. Risalah Hati. Kayaknya mah banyak banget yang punya kenangan sama lagu ini Chris. Itu ngakak pas baca yang miss you. Hahahaha.
    Lagu kenangan banyak sih. Paling terakhir msh sih smp skrg ya LDRnya sih RAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s