Training

Jadi ceritanya dua hari ini saya sedang mengikuti training dari kantor. Topiknya menarik – tentang kolaborasi dan juga negosiasi. Penting banget lah di dunia bisnis masa kini, apalagi buat saya yang kerjanya di bagian Sales dan Marketing.

Training nya diadakan di sebuah hotel di Jakarta, full day setiap harinya, mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Walau materi training nya sangat seru dan menarik, tapi saya capekk banget rasanya. 

Karena hotelnya letaknya agak jauh, saya jadi harus berangkat lebih pagi. Pulang pun memakan waktu lama, belum lagi di tengah2 waktu break saya tetap harus curi – curi kesempatan untuk menyelesaikan kerjaan. 

Lho kok jadi ngeluh yaa hehehe. Tapi sebenernya enak juga lho training, selain nambah ilmu, yang pasti asupan makanan terjamin 100%! Hahahaha. Pagi – pagi pas datang udah disajikan snack di ruang training. Jam 12 makan siangnya buffet, begitu selesai training jam 6an langsung ada acara makan malam bersama lagi, tetep buffet hahahaha. 

Kalau kerjaan saya sehari – hari banyak kesana kemari, gerak deh.. Ini selama training duduk manis aja dong, makan mulu pula. Gawaaat hehehehe. 

 

Image from: http://www.incontact.com/blog/four-simple-ways-to-improve-your-training-program-2/
 
Jadi sebenernya training itu asik – asik nggak yah. Ada beberapa teman yang cerita pernah dikirim training sampai ke luar negeri juga. Lumayan ya bisa sekalian jalan – jalan (hahahaha tetep yah mikirnya!). Kalau kamu gimana, sering ada training nggak dari kantor? Biasanya kalau training gimana? 

Advertisements

30 thoughts on “Training”

  1. Christa, aku dulu yang hobi training haha. Karena di Marketing masing2 orang dapat jatah training maksimal 3 kali kalo ga salah dalam setahun. Budget training dikasih perbagian. Nah dibagianku itu ada 4 orang. Yang 3 lainnya ga terlalu suka training. Jadinya aku suka ambil jatah mereka juga. Sampai ke LN. Bahkan yang bagian medical minta training sampai eropa. Mereka kena bonding *apa ya namanya lupa, kayak ikatan kerja min.2 tahun karena biaya trainingnya melebihi budget. Sampai dikantor dulu aku dapat julukan ratu training *ngikik 😅 tapi setelah training kami wajib share hasilnya sama satu departemen marketing. Seruu kalo training. Sempet cinlok segala 😂

    1. Hihihihi sampe cinlok segalaa.. Seru juga pengalaman training kamu Den. Aku training jarang2, ngga pernah ke luar kota, hotelnya pun sampe udh apal soalnya cuma muter diantara 3 pilihan.. Penasaran kalau training ke LN, bayanginnya sih seru jalan2 tapi kali capek dan sibuk yaa hehe

  2. Ada “training” disini yang diselenggarakan kampus. Kita bisa daftar di intranetnya kampus. Tapi ya cuma di lingkungan kampus aja deh, hahaha 😆 .

  3. Sama, sih… saya juga kalau lagi training (buat saya namanya diklat, training mah keren banget kalau buat kantor saya :haha) nyarinya mesti asupan makanan. Bahkan orang kantor mengidentikkan diklat dengan “perbaikan gizi”, habisnya makanan enak, gratis lagi. Materi mah kayaknya nomor sekian… meski ujung-ujungnya tetap saja panik dan dikebut kalau mau ujian di hari terakhir :haha.
    Tapi yang penting tetap makanannya sih :haha. Berat badan saya mesti naik (sedikit) kalau pulang diklat.

  4. Christa, waktu aku jadi staff nasional di Jkt, banyak bgt jatah training. Dikirim kesana sini, udah gitu emang bos tau aku senengnya jalan, kadang dia suka bikin2 training dan kirim aku buat ngasih materi ke pelosok Indonesia. Manjur banget, aku betah dan hepi kerja disana, hihi.
    Training paling berkesan adalah dua minggu di Bangkok, dan aku jadi deket bgt sama 6 peserta lainnya, ada yang dari Srilanka, South Africa, Pakistan, dll. Tiap abis training kita ngumpul ketawa2 di salah satu kamar hotel trus naik taksi (yap bertujuh umpel2an di taksi) ke tengah kota. Karena tempat trainingnya kayak di Depok gitu deh. Dan sampe sekarang kita masih temenan walopun terpencar-pencar.
    Tapi emang ya, training itu alih-alih inget ilmunya, kadang lebih nyangkut bagian hotel dan jatah makanan buffet, belum lagi snack dan coffee break-nya.

  5. Training di hotel udah sekaligus perbaikan gizi ya Chi, haha… Nah itu dia, kadang kalo di hotel malesnya mesti menuju hotel itu haha.. Dasar ya saya manusia, udah dikasih enak masih aja banyak komplennya haha

  6. Christa mana foto buffetnya? *salah fokus*
    Dulu pas kerja di Jakarta pernah beberapa kali, tapi klo IT rada boring haha…lebih seringnya sih dikirim buat ngefix bug di server room…yang itu jelas ga ada buffet Chris! *tetep*

  7. Saya termasuk orang yang senang ikut training mba, haha.. Sayangnya sejak pindah ke kantor sekarang, jatah training bisa dihitung dengan jari, tidak seperti di kantor sebelumnya yang dalam setahun bisa lebih dari 5 kali training.

  8. Bagian asupan gizi pasti tercukupi itu udah pasti sih Ta hahaha. Bagian itu yang selalu bikin semangat pas training. Paling nggak enaknya kalo abis makan, materi training nya ngebosenin juga, yaudah selesai deh. Udah pasti banyak nguap, atau malahan bisa curi-curi waktu buat tidur di kursi.

  9. Tapi gimana kalo pas training itu, paginya kita makan, dan ga taunya sekitar jam 11 atau jam 2 siang kita pengen BAB… waaaah mana topiknya lagi seru pula. 😀 😀

    Kalo saya sih berharapnya pas di traiing atau seminar gitu, mereka menyediakan kopi yang enak. Maksudnya jangan kopi nescafe gitu…. huhuhu :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s