Pengalaman 1 Day Juice Cleanse

Kemarin ini Naked Press Juicery menghubungi saya dan mengajak saya mencoba paket Juice Cleanse yang diberi nama “Naked Press Cleanse“. Ada 2 pilihan paket; 1 hari atau 3 hari. Saya pilih yang 1 hari dulu, maklum, pemula. 🙂

Juice Cleanse disini maksudnya selama 1 hari saya hanya mengkonsumsi jus sesuai paket yang sudah diatur dan diselingi air putih. Wow. Terdengar berat ya… Awalnya saya ragu, tapi begitu membaca manfaatnya saya jadi merasa tertantang dan akhirnya setuju untuk mencoba.

Dengan ikutan paket 1 Day Cleanse, saya dikirimkan 8 botol jus segar masing – masing seukuran 330ml dengan berbagai rasa. Aturannya, masing – masing botol diminum setiap 2 jam sekali sesuai urutan. Selain itu, saya juga disarankan banyak meminum air putih diantara tiap botol.

Botol pertama saya minum jam 7 pagi, kemudian saya minum lagi tiap selang 2 jam. Ini dia nama – nama dan rasa jus yang saya minum, termasuk ulasan rasanya menurut saya:

Botol 1 : Green Grenade – horenzo, cucumber, kale, celery, romaine, parsley, apple (Ini walaupun ada ketimunnya yang aslinya saya nggak suka, tapi ternyata enak banget dan rasanya segar!)

Botol 2 : Skinny Dip – lemon, filtered water, apple, cayenne pepper (Rasanya segar banget dan sensasi cayenne pepper nya bikin saya jadi “melek” gitu di kantor hahaha, anggap saja gantinya  kopi di pagi hari)

Botol 3: Endless Summer – carrot, apple, ginger (Saya paling suka rasa ini karena rasanya paling ngenyangin hehehe. Yah memang saya suka wortel dan apel sih pada dasarnya. Oh iya terus teksturnya cenderung lebih padat dibanding jus yang lain, pas diminum sekitar jam makan siang gitu)

Botol 4: Lean Green – cucumber, celery, parsley, apple, watermelon (terus terang saya nggak terlalu bisa bedain rasa ini sama Green Grenade hahaha, tapi rasanya tetep segar, dan lagi – lagi nggak berasa ketimunnya. Anggap saja dessert sehabis makan siang yah!)

Botol 5: Summer Passion – carrot, beetroot, apple, ginger (huhu, yang ini saya paling tidak terlalu suka karena ada beetroot nya. Masalah selera sih, tapi secara tekstur termasuk yang lebih kental diantara yang lain jadi lumayan bikin kenyang apalagi saya minumnya sekitaran jam kritis di kantor, jam 3 sore :p)

Botol 6: Skinny Dip – lemon, filtered water, apple, cayenne pepper

Botol 7 : Sweet Green – horenzo, kale, apple, lemon (Saya minum ini pas sampai rumah, ini favorit saya kedua, karena rasa apel dan lemon nya hehe)

Botol 8 : Silk – raw cashew nuts, medjool dates, vanilla, himalayan sea salt, filtered water (ini favorit ketiga, enak banget rasanya, lagi – lagi bikin berasa kenyang dan ada rasa manis – manis nya jadi pas untuk saya yang memang doyan manis)

Dan inilah penampakan botol – botol nya.. seru ya warna warni 😀

Jadi, gimana rasanya ikutan juice cleanse? Lapar nggak saya? Lemas nggak?

Well, ternyata nggak seberat yang saya bayangkan lho! Saya tidak merasa lapar yang berlebihan, mungkin karena saya banyak minum air putih juga ya. Saya baru mulai merasa sedikit lemas ketika di menyetir pulang kantor (karena kena macet juga kali ya hahaha), dan sedikit mulai “sakaw” gula ketika saya sampai di rumah malam hari, walaupun tidak sampai merasakan mood swing atau sampai jadi cranky sih. Untung juga botol ke-8 saya rasanya lumayan manis jadi bisa mengobati sakaw gula saya hahaha.

Dari segi fisik sepertinya tidak ada perubahan berarti, saya tidak membandingkan berat badan sebelum dan sesudah karena saya pikir cuma sehari kan, pastilah tidak terlalu berpengaruh. Hanya saja saya lebih banyak buang air kecil, seharusnya bagus ya berarti kotorannya keluar semua hehehe. Dan yang pasti, malamnya saya tidur nyenyak sekali! Pagi ini pun bangun tidur rasanya segar 🙂

Yay! Jadi begitulah cerita pengalaman juice cleanse saya. Saya nggak kapok, soalnya hari ini saya berasa lebih segar, badan lebih enteng, mungkin efek habis “dibersihkan” ya organ perncernaan nya. Menurut tim Naked Press, ada baiknya melakukan juice cleanse ini 1x dalam sebulan. Mungkin saya akan lakukan lagi di kemudian hari, tentunya diiringi pola makan yang lebih sehat dan juga olahraga rutin. Supaya sehat terus ya kan… Oh iya, kalau kamu mau coba, jangan lupa konsultasi ke dokter/ahli nutrisi dulu ya 🙂

Terima kasih Naked Press atas kiriman paketnya ya! 😀

Advertisements

29 thoughts on “Pengalaman 1 Day Juice Cleanse”

    1. Oh kalau pakai buah aja gimana tuh Den? terus buah nya semacam apa aja kira2? Kalau ini kan sebenernya jus nya campuran buah dan sayur..Aku next nya mungkin mau coba yg buah tapi >1 hari gitu..

      1. Dari Ilmu Food Combining yang aku ikuti sejak lama, buah tidak bisa dicampur dengan sayur ketika mengkonsumsi karena serat buah cenderung lunak dan tidak serasi saat dipadukan dengan serat sayuran yang lebih keras terutama yang mempunyai sistem cerna sensitif. Sejauh ini paduan buah dan sayur yang paling aman adalah Wortel dan Apel. Saat yang tepat ketika mengkonsumsi buah adalah ketika perut kosong, jadi bukan setelah makan besar. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini Chris http://foodcombiningindonesia.co.id/juklak/faq-food-combining-wajib-di-baca/ kalau aku kombinasinya ya suka2 haha. Tapi yg pasti pagi hari harus ada pisang karena pisang mengandung karbohidrat kompleks. Jadi mengenyangkan. Misalkan begini campuran jus buahku untuk siang : jeruk, apel, strawberry, sedikit jahe, sedikit perasan jeruk nipis. Pagi : pisang, jeruk, blueberry, sedikit daun mint. Malam : mangga, kiwi, jambu, buah naga. Di sela2 jam makan tersebut kalau lapar aku langsung ngunyah buah. Jadi selama detox 3 hari memang eksklusif buah plus tetap minum air yg banyak. Oh iya, avocado itu sayur buka buah. Setelah detox jadi enak ke badan.

      2. Wahhh makasih banyak sharing ilmunya Den, aku baru tahu lho soal sayur dan buah ngga boleh dicampur itu. Itu ngebayangin menu campuran jusnya kayaknya sedap yah, buahnya aku suka semua tuh 😀 mungkin kalau aku mau coba rada lamaan (3 hari) coba model begini kali ya hehe, jadi perutnya gak kaget pun.

    1. Iyaa Ko makannya ya si jus hahaha.. aku juga mikirnya berat tapi rupanya doable, gak parah2 banget hehehe tapi belum tau nih kalau >1 hari mungkin loyo juga kali?? :p

  1. Beb yuk bareng next coba 2 or 3 days cleanse!
    @wasaparisian , maaf jb karena aku rutin cleanse , kalau detox sama Naked lebih banyak komposisi sayur dari buah justru makanya ga lemes hehe

  2. Wah yg ada rasa cayenne pepper yah, menarik banget blm pernah dgr jus ada caynne pepper. Beet tuh emang banyak yg ga doyan yaaa krn rasanya “earthy” gt. Klo dijus beet doank aku juga ga doyan tp klo dicampur apel ijo sukaaaa bangettt hihi. Penasaran diet jus gini, kapan2 coba ah

    1. Iyaa Gy, cayenne peppernya bikin nendang deh ahahaha. Oya? Beet campur apel ijo? Hmmm does not sound so bad hihi. Iya enak sih, badan enteng rasanya dan yg pasti bloated nya ilang 😀

  3. Maksudnya sehari cuma mengonsumsi jus dan air putih aja gitu? wah pasti berat, kalau ndak makan nasi dan lain, jika cuman mengkonsumsi jus sama air putih doang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s