3 Pilihan Kopi di Convenience Store

Sebagai (orang yang ngakunya) peminum kopi, berkantor di daerah Jakarta Barat yang dikelilingi pabrik pabrik berarti tidak mudah bagi saya untuk mendapatkan asupan kopi harian. Oh iya, sebelum lanjut, ngopi disini maksudnya hanya 1 jenis ya, yaitu latte atau flat white – dan biasanya panas.

Karena kebetulan saya sering menghabiskan waktu di jalanan Jakarta (alias sering kena macet), saya jadi lumayan sering beli kopi sambil jalan (To-go yah bahasa Inggrisnya?). Memang sih banyak kedai kopi yang bisa menyediakan pilihan to-go, tapi di Selasa Indonesia kali ini saya mau berbagi Top 3 minuman latte panas di Convenience Store Jakarta, versi saya 🙂

Family Mart

Pertama kali saya tau kalau Family Mart punya beberapa pilihan kopi tuh baru – baru aja, waktu saya sedang transit di Kuala Lumpur sehabis nonton konser Coldplay awal bulan lalu. Di KLIA ada gerai Family Mart dan ketika kami sedang transit, teman saya bilang kalau latte nya enak. Saya cobain, dan bener – rasanya enak! Campuran kopi, susu, dan foam nya pas. Tidak terlalu asam dan tidak terlalu keras. Harganya waktu itu sekitar  7 Ringgit atau 20ribuan Rupiah.

IMG_3589
Harganya 10 ribuan aja! 😀

Pas sampai Jakarta, kebetulan saya ada kerjaan di Hotel Intercontinental Jakarta minggu lalu. Saya coba beli dong. Ternyata di Jakarta semacam ada slogan / merek “Coffee Story”. Harga latte nya cukup bombastis, RP.10 ribu saja! Tapi sayangnya rasanya tidak seenak yang di Kuala Lumpur, huhuhu. Latte nya terlalu berasa kopi tanpa campuran susu/foam yang pas buat saya. Tapi untuk ukuran kopi murah, boleh banget lah dicoba.

Point Cafe Indomaret

Jadi, kalau kamu perhatiin, beberapa gerai Indomaret punya kafe khusus yang namanya Point Cafe. Biasanya sih adanya di dalam Indomaret yang cukup besar. Nah, Point Cafe menyajikan pilihan kopi layaknya kedai kopi pada umumnya, dan didepannya juga disediakan beberapa kursi jadi kamu bisa duduk – duduk disitu juga.

IMG_3608
Kayak di kedai kopi beneran ya 😀

Saya pertama kali coba latte nya di Indomaret Rest Area Tol Karang Tengah dari Karawaci menuju Jakarta. Jangan tanya ya kenapa saya bisa nyasar kesitu, hehehe. Waktu itu kayaknya Point Cafe nya baru buka, jadi harga kopinya di diskon dari Rp. 20 ribu jadi Rp. 13 ribu. Lumayan banget kan. Rasanya pun enak, campuran susu, kopi, dan foam nya berasa pas buat saya, walau ukurannya termasuk sedikit lebih kecil kalau dibandingkan dengan ukuran gelas saji nya Family Mart. Rasanya bagi saya hampir mirip latte di kedai kopi “serius”, cuma bedanya ngga pakai latte art aja, hehehe.  Oh iya, sayangnya, menurut saya standar pembuatan kopi nya masih belum rata, karena beberapa kali saya beli latte panas di tempat yang berbeda, rasa nya masih beda – beda. Tapi secara keseluruhan masih patut dicoba!

Shell Select

Dibandingkan kedua toko diatas, yang ini termasuk baru nih. Jadi, kalau kamu pelanggan pom bensin Shell di Jakarta dan sekitar, suka perhatiin ngga kalau beberapa cabang Shell sekarang punya convenience store sendiri yang namanya Shell Select? Saya sih baru nemu di Karawaci dan Rempoa. Konon kabarnya akan buka lagi di beberapa tempat sepanjang tahun ini.

IMG_3610.JPG
Latte to-go!

Nah, Shell Select ini juga menyediakan kopi dan juga produk bakery yang namanya Deli2Go. Kemarin saya cobain yang di Rempoa, seperti biasa pesan latte panas. Harganya Rp. 25 ribu untuk yang ukuran kecil (8 oz). Kalau yang lebih besar Rp. 29 ribu. Emang sih cenderung lebih mahal daripada 2 convenience store yang sudah saya sebutkan, tapi rasanya paling enak! Kombinasi susu, kopi, dan foam nya paling pas dan rasanya smooth  gitu lho. Emang ya, ada rasa ada harga :)))))))

Jadi… di antara 3 latte panas diatas, kalau disuruh milih sih ya pilih Shell Select untuk rasa, Point Cafe Indomaret untuk kemudahan akses (alias banyak dimana mana), dan Family Mart untuk harga.

Mana diantara 3 kopi diatas yang kamu sudah pernah coba? Atau ada saran lainnya nggak? 🙂

 

Advertisements

24 thoughts on “3 Pilihan Kopi di Convenience Store”

  1. Aku juga suka tuh beli kopi di Familymart…Tapi aku baru tahu nih ada gerai kopi di Indomaret. Karena belanjanya selalu di Indomaret yang kecil sih dekat rumah aku 🙂 Ntar sekali-kali mau nyoba ah coba cari Indomaret yang besar 🙂

    1. Ada Inong, tapi gak semua Indomaret sih, yg gede2 aja kayaknya hehehe.. tapi cari yg Point Cafe ya, soalnya kalau di Indomaret Point doang ada juga kopi to-go yg dari mesin tapi itu ga enak heuheuehue… kalau yg aku maksud disini beneran ada baristanya 🙂

  2. Semua yang disebutkan belum pernah coba tapi jadi pengin cicip. Biasa bikin sendiri soalnya suka rewel kalau tdk pas komposisinya haha thx ya mba sdh share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s