Vendor Acara Pernikahan Kami

Hello! Balik lagi di Selasa Indonesia 🙂 seperti waktu itu yang saya udah janji, segera setelah foto – foto pernikahan saya terima dari fotografer, saya akan cerita lebih lengkap di blog ini. Kebetulan, foto – foto lengkap pernikahan saya baru aja sampai ke Amerika, dibawakan dalam bentuk USB oleh sepupu kami yang bulan Februari ini main kesini. Makanya saya rasanya baru kepengen cerita sekarang dengan foto yang lengkap 🙂 Oke, ngga usah panjang – panjang lagi ini karena post nya bakal panjang, langsung aja saya mulai review vendor acara pernikahan kami ya!

Make Up & Hair Do

Make Up Artist saya di hari itu namanya Prastita Pontjo, panggilan nya Tita. Saya sebenernya udah pengen di dandanin dia dari waktu lamaran tapi waktu itu budgetnya belum cukup. Jadii, begitu ada ancang-ancang mau nikah, hal pertama yang saya booking adalah MUA nya alias Tita :)))) Saya sempat beberapa kali kontak lewat telpon dan whatsapp sebelum hari H, tapi seneng banget waktu ketemu pas test make up, ternyata personality kita cocok! Maksudnya saya merasa nyaman banget di dandanin Tita, waktu test make up kita sambil ngobrol2 seru dan Tita juga ngerti banget hal – hal yang saya mau. Oh iya satu lagi ternyata kita juga satu aliran dalam hal make up, alias nggak mau make up yang tebel dan “medok”.

Untuk paket riasannya sendiri, saya memilih paket untuk acara akad plus touch up make up. Jadi dengan ini saya dapat riasan dan hair do full untuk akad dimana saya pilih adat Sunda dengan Siger, kemudian untuk acara syukurannya saya touch up, copot Siger dan ganti lipstik karena acara syukuran saya cuma selang beberapa jam dari waktu akad.

Walau nggak suka make up tebal, tapi entah kenapa saya ingin pakai lipstik merah untuk acara Akad, soalnya saya jarang dandan dan ingin juga keliatan “manglingi” gitu kan ya.. hehe. Tita lagi2 ngerti banget dan dia sukses mengubah saya jadi putri Sunda dengan Siger nya. Oh iya, Siger nya Tita handmade lho, dia khusus pesan untuk koleksinya dia, tapi saya seneng banget karena saya adalah pengantin pertama yang pakai 🙂 Siger nya saya suka banget, klasik, nggak heboh, tapi tetap cantik. Ya nggak? 😉

Waktu itu, Tita dateng sama Putri, hair-do artist nya. Putri juga oke, ngerjain rambut saya dengan sigap, dan juga berhasil copot konde dan ganti jadi updo dalam waktu sekejap! Jadi.. saya puas banget sama kolaborasi Tita dan Putri, nggak nyesel sama sekali dan sampai sekarang masih susah move-on sama penampilan saya hari itu hehehe.

Pakaian dan Sepatu

Sama seperti acara tunangan, saya jahit bajunya di tetangga saya sendiri, namanya Intan. Sampai sekarang Intan masih nggak punya profil sosial media untuk bisnis nya tapi saya dengan senang hati kasih rekomendasi kalau teman2 ada yang perlu 🙂 Saya jahit 2 baju di Intan, yang pertama kebaya putih tradisional untuk Akad dan yang kedua adalah dress warna favorit saya, coral hehehe.

Sepatu saya pesan di butik Shoe Etc di Kemang, buatan desainer Marista Santividya. Desainnya simpel tapi tetap ala pengantin sesuai yang saya mau, dan paling penting nyaman banget dipakai berjam – jam, bahkan untuk dansa juga! :)))

Lokasi, Dekor, dan Kue

Acara hari itu berlangsung di Hotel Veranda di daerah Pakubuwono, Jakarta Selatan. Akad Nikah berlangsung di ruang meetingnya, kemudian syukuran sekaligus makan siang berlangsung di restoran Wyl’s Kitchen.

Saya sukaa banget tempatnya, kecil, cantik, lokasi nya relatif di tengah kota Jakarta dan mudah dijangkau, dan tentunya masih dalam budget kami berdua. Makanan di Wyl’s Kitchen enak semua (walau saya cuma sempet coba sedikit pas hari H hahaha.. namanya juga pengantin ga sempet makan :p), dan walaupun sempat adalah kendala – kendala kecil di hari H tapiii secara garis besar acara berjalan lancar 🙂

Selanjutnya Dekorasi hari H dipegang 100% oleh kakak sepupu saya, yang waktu itu juga mengurusi dekorasi waktu lamaran saya. Sepupu saya punya usaha dekorasi pesta yang fokus di pesta kecil namanya Pesta Moi. Lagi – lagi saya dibuat speechless deh sama dekornya. Semuanya saya suka, nuansa putih dan coral yang memang warna favorit saya (hahaha kayaknya sampai sini semuanya udah tau deh warna favorit saya apa :P). Saya bener – bener ngerekomendasiin Pesta Moi kalau kamu mau bikin pesta kecil – kecilan tapi tetap dengan dekor yang cantik dan tentunya ramah di kantong 🙂

Last but not least di kategori ini, sekalian aja deh ngomongin kue nya. Saya pesan kue di bakery namanya Garam Gula. Sebenernya salah satu pemilik Garam Gula ini dulu teman kerja saya, dan saya sebelumnya udah langganan pesan kue ketika hari besar. Tapi saya bersyukur banget Nina dari Garam Gula bisa menerjemahkan keinginan saya jadi sebuah kue yang cantik dan tentunya enak banget! (Iya, saya nggak mau kue cantik cuma buat pajangan doang.. mintanya khusus yang bisa dimakan dan harus enak :P).

Fotografi 

Saya tahu soal David Christover, fotografer kami, dari teman yang kebetulan menggunakan jasa fotografinya untuk pernikahan mereka. Setelah saya lihat kembali portfolio nya, saya makin suka dan untungnya pricelist nya masih sesuai budget jadi saya langsung memutuskan untuk menggunakan jasa fotonya di hari H.

Ternyata bener, hasil foto David semuanya memuaskan, dia berhasil mendapatkan semua momen-momen penting dari hari itu, termasuk ekspresi2 dan emosi dari saya, R, dan orang2 terdekat kami. Senang banget lihatnya! Soal fotografi memang tergantung selera banget sih ya, ada yang lebih suka gaya foto yang banyak beauty shotnya, tapi kalau saya lebih suka gaya foto yang natural, nggak pake pose, dan mengutamakan ekspresi muka dan orang2 yang hadir daripada foto benda2. Kalau kamu gimana?

Selain fotografer, saya juga menyewa jasa photo booth untuk acara syukuran, namanya Awwnderful. Saya suka banget photo booth nya soalnya ada opsi untuk memilih gif dan boomerang selain foto biasa. Dan saya sengaja ngga pilih opsi untuk cetak foto, jadi semua hasil foto nya bisa langsung di download oleh tamu dan bisa langsung di simpan di hp/ upload di socmed hehehe. Praktis dan lumayan bikin acara jadi makin seru deh!

Vendor Lainnya 

Oke sebelum postnya jadi kepanjangan, vendor-vendor lainnya saya tulis disini aja ya.. untuk details nya silakan lihat di post instagram saya dibawah ini hehehe.

Three months ago • it’s all in the details… 💕 we are forever grateful for the love that we received from everyone, especially those who helped to make the day beautifully happened. Wedding Organizer: @farraarifin @yuniaroesna Bridesmaids: @marcyanasution @humaerani @dhstyr Decoration: @pestamoi @pestamoi.rental Wedding stylist: @hermaidofhonor Bride’s makeup and Sundanese Siger: @prastitapontjo Bride’s hairdo: @dputrimakeup Bride’s dress and kebaya: @hepi Bride’s shoes: @marista.santividya @shoe_etc Bride’s handbouquet: Mother of The Bride Design: Brother of The Bride / @alsosprachces Venue: @verandahotel @wyls_kitchen Photography: @davidchristover Videography: @organizermost Wedding cake: @garam.gula Photobooth: @awwnderful Souvenir: @warunglokal @pestamoi Snack box: @gg.pastry Mahar decoration: @krekerton Live Music: Wim Johannes MC: @rsulinantri (Akad) @marcopim3 (Syukuran) We love you ❤️

A post shared by Christa (@christachi) on

Dulu, sebelum nikah, sahabat – sahabat saya terutama yang udah nikah sering bilang, pas hari H, ikhlasin aja, pasti ada aja yang nggak beres, tapi jangan diambil pusing. Maklum, saya nggak pake jasa WO profesional kan. Semua saya atur sendiri sampai beberapa jam menjelang hari H, kemudian baru deh pas hari H saya minta bantuan sepupu – sepupu dan bridesmaids untuk menjadi koordinator. Tapi saya bersyukur banget, semua acara relatif berjalan lancar, emang bener ada 1-2 hal yang kurang sesuai rencana, tapi setelah dipikir lagi, malah bikin kita senyum2 sendiri begitu ingat.

Yang pasti sih saya bersyukur banget nggak ada drama vendor, nggak ada aneh – aneh, semua vendor bekerja dengan baik sesuai perjanjian. Terima kasih banyakkk!! ❤

Last but not least, saya dengan senang hati cerita lebih lanjut soal pengalaman saya dengan vendor – vendor diatas lho, siapa tau ada bride-to-be yang baca post ini… Silakan contact disini 🙂

Advertisements

24 thoughts on “Vendor Acara Pernikahan Kami”

  1. so lovely!! suka banget sama konsepnya yang simple tapi tetep elegant dan classy. Adore your shoes so much! So preeettyyy pas pake siger taaa ❤

  2. lama ga blogwalking christa udah nikah aja hahaa, selamat ya sayaaang, cantik banget deh penganten hihihi
    ih, hotel veranda mah deket atuh sama rumah akuuu, jadi pengen kesana, tu hotel ga ada promo ga ada iklan tau2 udah berdiri aja disana, ga nyangka klo bakal dijadiin hotel *lah.. jadi ngomongin hotelnya :p

    1. Makasih banyakkkk ❤ whaaa rumah kamu deket situ? hehehe iya hotelnya lucu, bisa tuh buat staycation atauu numpang makan cantik di Wyl's Kitchen nya… (gak dibayar lho aku hehe)

  3. Senangnya klau acaranya brjln sesuai rencana..

    Oya, Christa cantik sy lihat dg gaun pengantinnya, tp foto yg lebih pure sendiri gitu yg menghadap k kamera gak ada ya, atau blm dishare aja?
    Mntap klau si R jg nampang di postingan ini.😀

  4. Christa… ini mah kamu semuanya dream vendors banget ya selera kita mirip ya haha aku jadi pengen nikah lagi biar bisa pake vendor-vendor kamu HAHAHAHA.. sebentar lagi aku bakal ketemu Intan lho buat jait baju, semoga cocok juga di aku ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s