Ngejar Konser

Saya dan R sama – sama suka nonton konser. Sebelum kenal, kami masing – masing termasuk orang yang sering ngejar konser ini – itu dan sekarang setelah bareng2 kami tentunya makin semangat lagi ngejar konser band favorit hehehe.

Bersama R, saya udah pernah nonton konser Local Natives, Haim, dan pergi ke Coachella. Kebetulan waktu itu saya nonton Justin Timberlake sama teman – teman saya (R ngga ikut, soalnya tiketnya mahal jadi kita sepakat kalau saya aja yang pergi hehe), dan sebenernya sih kami belum ada rencana nonton konser lagi dalam waktu dekat. Tapii tau – tau minggu kemarin kami dapat jackpot soal konser ini!

Pertama, saya kesampaian nonton Sam Smith di Staples Centre hari Rabu kemarin. Ini ceritanya lumayan hoki, sekitar 2 hari sebelum hari H saya iseng cek2 tiket, ketemu dong 1 tiket di bagian atas (alias jauhhhh dari panggung) seharga $20! Wooohooowww! Tanpa pikir panjang, saya langsung beli. Eh kebetulan setelah cek – cek sama teman, ada temen saya yang nonton juga di hari yang sama, jadi saya bisa berangkat bareng mereka walau R nggak ikut. Maklum, Staples Centre letaknya lumayan jauh dari rumah dan saya belum bisa nyetir disini kan.

Konsernya gimana? Bagus!! Saya emang suka dengerin Sam Smith dari dulu, dan tadinya mikir kalau konsernya bakal galau abis – abisan, eh ternyata nggak lho. Sam nya lucu dan suka bikin ketawa dengan gerakan2 atau celetukan2 nya. Terus aransemen lagunya juga dibuat rada lebih upbeat jadi walau liriknya masih sendu tapi pada hari itu satu stadion dibuat karaoke bersama sambil senyum2. Sam Smith sendiri bilang di awal konser, kalau dia sadar lagu2 nya rada bikin depresi tapi dia janji bakal bikin penonton nya pulang dengan perasaan happy. Bener dong, saya pulang dengan senyum 🙂

View this post on Instagram

Kemarin aku nonton konser Sam Smith di LA!!! Yay! Beli tiketnya dadakan, lagi iseng browsing2 terus ketemu 1 tiket murah seharga $20. Nggak pake pikir panjang, langsung beli. Duduknya jauh banget di atas 😂 tapi karena kualitas sound system dan tempatnya jg mendukung jadi tetep kedengeran bagus kok. Konsernya seru, aku emang suka dengerin Sam Smith sih tapi sempat ragu kalau konser nya bakal bikin galau. Ternyata nggak, walau kebanyakan lagunya galau tapi dikemas dengan penampilan yang menarik dan dia juga bawain lagu2 yang lebih upbeat kayak Omen ini (swipe untuk liat videonya yaa!). Lucunya, dia bilang dia sadar kok lagu2nya bikin depresi, tapi dia janji dia bakal bikin kita semua pulang dengan senyum. Ternyata bener! salah satu konser paling memorable yang pernah aku datangi ☺️ #ChristaBercerita #IndoBlogger #BlogIndonesia #IndoBlog #BloggerIndonesia #indonesianblogger #thethrillofitalltour

A post shared by Christa (@christabercerita) on

Ya iyalah senyum.. berhasil nonton Sam Smith dengan tiket $20!! Hahaha yaayyy….

Kedua, karena merasa jumawa dengan keberuntungan tiket Sam Smith di hari sebelumnya, saya coba cek lagi tiket konser Smashing Pumpkins yang kebetulan main hari Kamis dan Jumat di The Forum. Eh, dapet lagi dong! Kali ini saya dan R dapat 2 tiket (masih jauh duduknyaa…) seharga masing2 $25. Langsung tanpa pikir panjang kami beli tiketnya, soalnya Smashing Pumpkins adalah salah satu band favorit R. Saya juga suka sih, tapi bagi R ini semacam bucket list gitu. Apalagi konser Smashing Pumpkins kali ini merupakan konser reuni dengan formasi 90% sama dengan formasi awal (minum D’Arcy doang soalnya konon kabarnya mereka masih cekcok yaaa?).

Akhirnya kami berangkat lah menuju The Forum. Si R di perjalanan udah deg – deg, soalnya kalau nonton band lawas gini bisa hit or miss kan. Bisa jadi si band udah nggak se-wow-dulu karena faktor umur atau udah lama nggak latihan, atau bisa juga sebaliknya. Smashing Pumpkins keren bangettt ya Tuhan! Mereka main 3,5 jam non-stop dan bawain semua lagu lama, lagu baru, juga beberapa lagu cover kayak Stairway to Heaven nya Led Zeppelin dan juga Landslide nya Fleetwood Mac.

Asli, Billy Corgan dkk keren banget! Penampilan mereka masih oke, nggak fals sama sekali, dan mengingat umur mereka yang udah nggak muda lagi, salut banget deh mereka bisa bawain sekitar 30 lagu dalam 3,5 jam tanpa jeda yang berarti. Saya dan R aja pas keluar konser rada sedikit capek, gak kebayang mereka yang non-stop main alat musik dan nyanyi. Nggak heran ya kalo Smashing Pumpkins jadi legenda.

Yah begitulah cerita kami berdua ngejar konser band favorit. Dalam waktu dekat saya pengen nonton Death Cab For Cutie sih, soalnya mereka baru keluar album baru. Kalau si R masih penasaran nonton Kendrick Lamar karena belum pernah, tapi kayaknya dia lagi adem ayem aja. Oh iya Eminem juga baru keluarin album baru yang kami berdua suka, siapa tau dia bakal konser juga dalam waktu dekat… pokoknya semua tergantung tiket murah deh (Oh iya, selera musik kami emang rada gado – gado hehe).  Pastinya kami bakal inget masa – masa awal pernikahan ini, dimana kami sering ngejar nonton konser walau harus beli tiket murah dan duduk jauh dari panggung… yang penting pengalamannya ya nggakk… hehehe.

Kalau kamu, hobi ngejar konser juga nggak?

Advertisements

18 thoughts on “Ngejar Konser”

  1. Aku hobi banget ngejar konser2… dulu hehe. Pas waktu di Indonesia rajin banget nonton konser dari yang gratisan sampai yang berbayar. Pas di Belanda, ga serajin dulu lagi. Sebenarnya hasrat nonton konser masih membara, tapi terkadang terkendala tempat konser juga yang ga selalu di Amsterdam. Di Amsterdam aja aku sudah mikir beberapa kali karena ga terlalu deket dari rumah. Setelah terakhir nonton konser sendirian tahun 2016, Coldplay, beberapa hari lalu beli tiket konsernya Maroon 5 tahun depan. Entah bisa nonton apa ga, yang penting beli dulu haha. Kalau bener2 situasi tak memungkinkan, tinggal jual.
    Seru ya Chris kamu sama R bisa sama2 hunting konser bareng. Kalau aku sama suami bener2 beda selera musik. Manalah mau dia nonton Coldplay, Maroon 5, apalagi BSB 😅😅

    1. Iya nih aku beruntung tinggal di LA walaupun pinggiran tapi banyak banget konser, aku rasa kalo aku pindah nya kesini single, bakal tiap hari nonton konser deh apa juga dikejar hahahaha.. gawat 😛 kalo ini kan ada rem nya inget biaya rumah tangga soalnya hihihihi. Anyway seru banget mau nonton Maroon 5 Den, moga2 tetep bisa nonton pas hari H ya! pasti nggak sabar mau ketemu Adam Levine.. 😉

  2. Asyik ya Chris tinggal di LA kalau suka nonton konser. Banyak! Hahaha 😀 . Di Amsterdam juga sebenarnya banyak sih konser-konser gitu, tapi aku kurang begitu berminat buat ngejar konser 😀 .

  3. Aaak aku ketinggalan si Smashing Pumpkins reunian. Tapi udah nonton 3 kali sih *teuteuphumblebrag
    Eh Ta, aku mau ngejar konser Social D dkk di deket rumah kamu. Jadiin ah…

    1. Nah si R kebetulan belom pernah nonton jadi dia seneng bangeeettt kemaren hehehe. WAH! ayo dong Dit nanti aku temenin jalan2 di pinggir pantai, kalo nonton konsernya nggak ya soalnya nggak ngerti hihihihi 😛

    1. Iya Dix, jadi ketagihan ngecek2 siapa tau beruntung lagi. Tapi ya kalau band nya bener2 suka banget ada resiko sold out dan malah jadi mahal sih tiketnya… serba salah juga 😛 Wah dia lagi tur Eropa kali ya, kemaren aku sempet ngecek tiketnya buat kado ultah R tapi dia lagi nggak ada konser di sekitar sini kemaren…

  4. Engga hobi karena aku engga suka keramaian kak hahaha. Uda gitu harga konser disini suka gila-gilaan, jadi tambah malas buat beli tiket konsernya. Kamu sama R seru habis deh kak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s