Nggak Ada Abisnya

Iya, nggak ada abisnya kalau ngomongin serial TV di Amerika. Asli deh. Dari dulu saya emang udah suka nonton serial TV terutama serial TV Amerika. Tapi dulu saya sih nontonnya yang terkenal2 aja macam Friends, Gossip Girl, The OC, dll dll ya kan… eh begitu pindah kesini, makin deh saya sadar kalau ternyata TV series di Amerika itu banyak banget segala macam dan rupa untuk semua selera! Apalagi rupanya awal musim gugur alias sekarang – sekarang ini tuh masanya premier serial TV. Banyak serial TV baru, banyak juga serial favorit yang kembali dengan season baru. Nah lho!

Baru di bulan sekarang ini saya merasa (lebih) bersyukur jadi ibu rumah tangga full time hahaha… soalnya saya jadi banyak waktu luang untuk nontonin serial TV favorit saya sekaligus eksplor serial TV baru yang sekiranya saya tertarik. Jadi kalau akhir – akhir ini saya jarang online, ya karena saya sibuk bersantai di rumah depan TV :P, pas banget lagi cuaca juga sudah mulai dingin hehehe.

Saya jadi inget kalau saya pernah janji sama Stella buat berbagi rekomendasi serial TV yang saya tonton. Jadi, sekalian aja deh bikin post di blog! Ini dia serial TV yang sedang saya tonton akhir – akhir ini. Siap2 baca ya, soalnya banyak! 😛

cableheader-graypurple
Foto nya dari sini: https://tvseriesfinale.com

The Good Doctor

Serial ini berkisah tentang dokter bedah muda namanya Dr. Shaun Murphy yang punya kisah spesial karena dia pengidap savant syndrome. Saya juga tadinya nggak tau savant syndrome itu apa, tapi rupanya savant syndrome adalah sebuah kondisi yang biasa dimiliki orang2 dengan autisme, yang menyebabkan mereka punya kemampuan ekstra di suatu bidang. Intinya, Shaun ini pinter banget tapi punya keterbatasan komunikasi karena dia punya autisme. Intinya lagi, karakter Shaun tuh manis banget! Bikin gemes! Hahahaha.

New Amsterdam

Satu lagi drama soal dunia kedokteran yang sedang saya tonton. New Amsterdam di serial ini ceritanya soal RS bernama New Amsterdam di kota New York yang merupakan RS negeri paling tua di Amerika. Ceritanya RS banyak problematika nya deh, namanya juga RS negeri. Tapi tau – tau RS ini kedatengan direktur baru namanya Dr. Max Goodwin yang berprestasi tapi terkenal dengan gaya kepemimpinan yang nyeleneh. Saya baru nonton episode ke-1 nya sih, dan sejauh ini lumayan tertarik jadi saya akan coba nonton terus episode selanjutnya.

This is Us 

Siapa yang suka nonton This is Us juga kayak saya? Buat yang belum familiar sama This is Us, ceritanya tentang pasangan suami istri dengan tiga anak kembar. Cara penceritaannya menarik banget karena linimasa nya maju mundur. Kadang2 kita dibawa ke jaman Jack dan Rebecca (orang tua nya) pacaran, kadang2 dibawa ke jaman anak2 masih kecil, lalu maju lagi ke masa kini. Saya suka serial ini soalnya tokoh Jack dan Rebecca sering bikin saya gemes, saking gemesnya sampai nangis berkaca kaca. Kalau belum nonton dan penasaran kenapa saya sampai nangis, langsung aja tonton dari Season 1 ya!

The Gifted 

Kalau dua serial TV diatas masuk dalam kategori drama, serial TV yang satu ini adalah serial TV yang termasuk dalam Marvel universe. Kisahnya tentang kehidupan mutant pasca X-Men, dimana kondisi dunia sangat tidak kondusif terhadap mutant dan dalam komunitas mutant sendiri juga banyak perpecahan. Karena saya emang suka sama X-Men jadi saya suka deh nonton The Gifted. Seru!

Manifest 

Serial ini juga baru mulai di season ini dan baru aja minggu lalu saya nonton episode pertamanya. Dari episode pertama sih kayaknya serial ini agak suspense – drama gitu. Ceritanya soal sekelompok orang yang naik pesawat dari Jamaika ke New York tahun 2013 dan mengalami gangguan cuaca ketika berada di udara. Mereka selamat dan mendarat beberapa saat kemudian di New York, tapi ketika mendarat mereka dikasih tahu kalau mereka sudah hilang selama 5 tahun! Sebab nya apa nggak jelas, kelanjutannya gimana juga belum jelas, jadi saya semangat nonton nya karena saya suka nih serial TV yang model begini hehehe.

A Million Little Things

Awalnya sih saya nggak terlalu tertarik sama serial TV ini soalnya posternya standar, dan promosinya juga menekankan soal persahabatan. Oh, serial drama lagi nih, pikir saya. Biasa aja kayaknya. Tapi lama – lama saya penasaran juga buat nonton soalnya baca review yang bagus setelah premier nya. Jadi, ceritanya tentang 4 orang cowok dewasa yang bersahabat, dan di episode pertama emosi saya langsung dibuat campur aduk karenaaaa… salah satu dari mereka meninggal dunia. Terus ternyata masing – masing dari mereka menyimpan rahasia dan problematika tersendiri. Yha, ini kayaknya model – model This is Us yang siap bikin nangis tiap minggu deh.

Sorry For Your Loss

Saya nemu serial ini nggak sengaja sih, pas lagi iseng browsing2. Serial ini juga unik soalnya nontonnya nggak di TV tapi di Facebook! Iya, saya baru tau kalau ada Facebook punya fitur Facebook Watch dimana kamu bisa nonton video2 termasuk serial ini. Awalnya saya tertarik soalnya pemain utamanya adalah Elizabeth Olsen. Saya emang ngefans berat sama doi. Abis doi keren sih. Jadi, walaupun ceritanya soal perempuan muda yang mendadak jadi janda setelah suaminya meninggal dunia, saya tetep kekeuh nonton padahal saya tau pasti saya bakal sering nangis pas nonton. Hahahaha, emang saya cengeng aja sih 😛 Walau saya baru nonton episode 1, tapi saya bakal nonton terus episode selanjutnya, penasaran sama akting nya Elizabeth Olsen soalnya.

The Good Place 

The Good Place ini sih serial yang ringan banget, setiap episode nya cuma sekitar 25 menit dan setiap episode sukses bikin saya ketawa ringan. Kisahnya tentang kehidupan 4 orang di alam kekal setelah mereka meninggal dunia. Ada dua tempat di alam kekal namanya The Good Place dan The Bad Place. Ke-4 orang ini sukses masuk ke The Good Place tapi ternyata tempat itu tidak seperti yang mereka bayangkan. Kalau kamu suka serial komedi yang ringan, serial ini pas banget buat kamu.

Ngomong2 soal cengeng, ini intermezzo sebentar ya. Kenapa ya saya cengeng banget dan gampang nangis kalau ada yang bagus2. Nonton sesuatu yang sedih di layar kaca tuh pasti nangis, tapi nonton sesuatu yang terlalu bagus juga sering bikin saya nangis! Contohnya waktu saya nonton penampilan nya Emma, anaknya Arman dan Esther,  pas dia nyanyi lagu kebangsaan Amerika Serikat di pertandingan LA Galaxy. Saya nonton nya sampe berkaca kaca lho, saking terharu nya ngeliat Emma yang keren banget bisa nyanyi dengan bagus di depan orang segitu banyak. Salut banget!!! Terus pas sambil nulis blog ini saya sambil browsing2 dan ketemu video penampilan terbarunya waktu jadi bintang tamu di acara TV Good Morning America. Lagi2 saya berkaca – kaca. Gileee Emma keren bangetttt!!!!

Yak, sekian intermezzo nya. Sebelum saya selesaiin blog post ini, saya mau ngasih bonus 1 serial TV yang merupakan guilty pleasure abis – abisan!! Hahahaha. Serial ini sering banget saya pasang di TV sambil saya bebersih rumah, masak, dan melakukan kegiatan ibu – ibu rumah tangga lainnya.

90 Day Fiance… Before The 90 Days

Ada yang nonton serial ini juga ngga sih? Ngaku dong, supaya saya ada temennya hahahaha. Reality TV show ini ceritanya tentang pasangan2 “campur” Amerika dan negara lain dan nyeritain perjalanan mereka LDR-an dengan segala drama nya. Lucu2 sih dan emang kalau nonton ini nggak boleh dibawa serius, dibawa ketawa aja hahaha. Ada dong pasangan Amerika – Nigeria yang keliatan banget cowok Nigeria nya pengen banget pindah ke Amerika, ada pasangan Amerika – Belanda yang cowok Belanda nya berondong gitu terus cewek Amerika nya ibu2 anak 2 tapi drama banget kayak ABG, ada juga pasangan Amerika – Brazil yang kalau ngomong pakai Google Translate soalnya saling nggak bisa bahasa masing – masing. Kocak deh! 😛

Yaaa seperti saya bilang tadi, panjang kan blog ini. Dari serial TV diatas, ada yang kamu tonton juga nggak? Atau ada serial TV lain yang kamu rekomendasiin?

Advertisements

30 thoughts on “Nggak Ada Abisnya”

  1. Iyaa acara-acara buatan Amerika memang banyak banget ya Chris. Apalagi ada Netflix sekarang jadi aksesnya makin gampang deh. Kalau dulu kan acaranya mesti ditayangin dulu sehingga kita tahu, atau kita somehow sudah tahu acaranya (dari cerita-cerita orang, baca-baca, dsb) dan kemudian cari-cari sendiri kan 😛 .

    Iyaaa, Emma keren banget ya! Dan kita baru ketemuan juga belum terlalu lama ini! 😀

    1. Iyaa dan disini ada Hulu juga Ko. Di Belanda ada gak ya? Mirip Netflix, tapi dia banyak tayangin TV series yang ada di stasiun TV lokal gitu. Banyak banget deh pilihannya! hehe

      Iyaaa gak sangka ya kita ketemu belom ada setahun kemarin masih malu2 sekarang keren bangeeet!

  2. Lethal Weapon season 1-2 sih oke. Ntahlah season ketiga ini gimana. Mulai tayang akhir Sept kmrn. Aku masih emosional dan syok (lebay) krn serial kesayanganku itu memecat aktor utamanya. Jd blm tau ntr mo lanjut nonton apa nggak.

      1. Iyaaaaa.. ini mau mulai nonton yg season barunya, kok yahhh belum mulai2 juga hahaha… eh iya, baca rumor katanya si damon wayans ( pemeran Roger ) mau cabut juga.. alasannya sih apa gitu, tapi kayaknya dia cabut yah gara2 si Riggs gak diperpanjang kontraknya..

  3. OMG Chris.. aku tonton semua yang kamu tulis diatas, kecuali si The Good Place, nanti mau nyoba nonton 1 episode deh.. aku kepikiran tuh, kamu pasti happy banget, bisa nonton serial2 itu lsg di TV, kaga perlu browsing or download lagi.. yeayyy..

    Ini masih ada beberapa yang belum tayang, sampe pertengahan Oktober masih ada beberapa yang baru mulai juga.. setelah kuhitung, total yg ku tonton ada 41 serial 🤣🤣🤣🤣 ini beneran deh, ketinggalan 1 seri aja sehari, lsg keteteran hahaha.. tapi i’m so excited.. 😆😆

    1. Aku juga pas nulis keinget kamu lho Inly, sesama penggemar TV series hehehehe. Iya sekarang bisa ngikutin live pas hari nya, tapi sebenernya aku lebih suka nunggu kelar sih, jadi nonton nya bisa marathon gitu puas, kalo sekarang suka deg2an nunggu tiap minggu pas episode barunya keluar…

      OMG banyak banget yang kamu nonton!! aku sering mulai nonton sesuatu tapi kalo di tengah2 gak suka, aku berenti.. we’ll see serial2 baru ini bakal aku ikutin terus gak yaa…

      1. Hahaha iya Chris.. enak lsg nonton kalau udah selesai.. cuma kalau aku, yg 10-13 episode yg udah kelar sih enak.. kalau sekali nonton 22 episode, lumayan begah juga yah.. kalau menarik bangetpun, takut bablas gak tidur2 dah.. haha.. at least kalau serial yg 10 episode x 45 menit = 9 jam nonstop masih ok 🤣

        Iya ni, aku ada beberapa yg serial baru, baru nonton awal2nya sih ok, nti kalau kurang greget buat aku, kayaknya brenti juga di tengah2.. dulu yg aku brenti nonton, my crazy ex girlfriend, izombie, sama blindspot. Gak tahu kenapa, gak cocok aja sama aku..

  4. Aku suka The Good Doctor Ta, lagi tayang di tv Australia sini. Kalau yg lainnya selain This is Us aku blom nonton. Pengen nonton si Elizabeth Olsen ah scara aku juga suka dia. Thanks for sharing, Ta😘😘

  5. Christa, aku terkesima dengan daftarnya. Ga ada satupun yang aku tahu haha. Aku memang bukan TV person atau serial person. Kayaknya satu2nya serial yang aku ikuti sejak pindah ke Belanda itu serialnya Anthony Bourdain. Itupun itunganya bukan serial ya haha. Kami di rumah jarang banget nonton TV, ga berlangganan Netflix. Aku nonton TV cuma channel 24 kitchen (ya isinya segala macam yg berhubungan dengan makanan) dan berita. Sudah dua aja. Total dalam 24 jam, mungkin cuma satu jam nonton TV. Sisanya dengerin radio sepanjang hari 😅

    1. Hahaha, banyak banget ya Den? 😛 aku nikmati aja mumpung masih bisa nonton, nanti kalau udah ganti kegiatan malah takutnya ga ada waktu luang buat nonton2 hehehe… Nah aku juga suka tuh nonton serial TV kayak Anthony Bourdain atau masak2 dan travel2, sama soal renovasi rumah.. tapi yang kayak begitu aku tonton nya kalau lagi gak ada serial TV yang aku ikutin :)))) Lucunya kita kebalikan Den, aku malah gak gitu suka denger radio atau podcast, kayaknya aku lebih orang visual kali yaa… 🙂

  6. No 1 dan 2 aku nonton tapi New Amsterdam lagi suka banget nih hehe. Kalau The Good Place sempet nonton 2-3 aja apa ya kalau gak salah, trus berhenti. Banyak amat ya series, pusing ngikutin yang mana haha

  7. Beberapa aku nonton jg Chi, tp gak yang rutin kl pas inget aja. Last week baru kelar maraton nonton series Ozark, duh keren bgt, udah lama ga nonton dark series kek gitu. Thn 2019 nih bakalan looking fwd karena Stranger Things 3 bakal tayang, dan pastinya Game of Thrones finale dong 😉

    Kadang nonton series Ameriki suka bosen jg sih, belakangan gw lg suka nonton series2 Spanyol dan Prancis, temanya sering out of the box dan original bgt. Oh ya gw lagi penasaran thriller series dari India di Netflix

    1. Aku juga excited banget buat Stranger Things! kalo GoT nggak ngikut, tapi si R yang fans berat dan dia udah sering banget ngomongin! Harusnya aku janji nonton season2 awalnya nih supaya nanti pas udah premier bisa nonton bareng, tapi keburu nonton series lain yang aku lebih tertarik hahahahaha….

      Yaampun, baru pernah denger ada thriller India, jadi penasaran.. ntar kalo udah kelar nih series2 di TV pas lagi break aku cek2 ah 🙂

  8. Daku juga terharu sekaligus ikut bangga dengan Emma 🙂
    Christa, udah beberapa bulan terakhir waktu aku habis ga bisa nonton TV series 😦

  9. Ah aku tertarik bgt liat trailer mannifest hha musti curi2 waktu nonton nih 😁 Belakangan uda ga ngikutin series, sisa tinggal criminal minds sm game of thrones aja yg ditunggu2 😆 kl dl banyak bangeeeet smua pgn ditonton saking seru2nya. Oh ada satu yg berbekas bgt series cuma satu season udanya dicancel pdhl seruuu.. judulnya flash forward taun 2009-2010an gitu

  10. Aku juga belum pernah nonton semua daftar serial yang ada di artikel ini. Pengen banget nonton serial TV Amerika via online, tapi kadang YouTube lebih menggoda daripada nonton serial Amerika. Serial Amerika emang paling top lah. Btw, aku juga suka Friends.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s