Satu Tahun

Sudah hampir satu tahun saya menikah dengan R. Nggak berasa banget ya. Perasaan baru kemarin kami saya sibuk ngurusi acara pernikahan dan siap2 pindah. Eh nggak berasa, udah mau satu tahun aja usia pernikahan kami. Ya, satu tahun memang seakan tidak ada artinya dibanding pasangan2 lain yang sudah lebih senior. Tapi bagi saya cukup spesial, karena saya masih suka nggak percaya kalau kini kami telah menikah, apalagi setelah menjalani LDR bertahun – tahun. 

Waktu lagi first dance, setahun yang lalu

Kalau ngomongin pernikahan kami selama setahun ini dalam satu kata, rasanya saya akan pilih kata seru. Seru soalnya kami banyak mengalami dan menjalani kejadian2 yang menarik. Beberapa highlight nya akan saya ceritain disini. 

Yang pertama soal adaptasi. Semua orang bilang namanya nikah itu 180 derajat sama pacaran. Dari dulu saya udah kebayang, tapi namanya nikah setelah LDR itu lebih seru lagi, soalnya kami tadinya hanya pernah menghabiskan waktu bersama selama kurang dari 1 bulan selama 5 tahun kenal. Sisanya jarak jauh semua. Nah pas udah nikah, saya pindah, kami tinggal bersama, kami jadi hampir 24 jam bareng terus sampai bosan 😛 . Kami harus adaptasi terhadap banyak hal – beberapa hal sudah saya bahas di post ini, dan kami juga harus adaptasi terhadap hal – hal yang lebih “serius” misalnya cara mengatur keuangan, cara menjalani hidup, sampai cara komunikasi satu sama lain. Iya, semuanya udah dibahas sebelum nikah, tapi tetap aja begitu dijalani tetap kaget dan perlu adaptasi! 😀 

Terus yang kedua adalah soal momen2 pertama kali yang kami lalui bersama. Namanya juga tahun pertama, apalagi tadinya kan kami jauh2an, jadi banyakkk banget momen pertama yang kami lalui di tahun pertama pernikahan ini. Mulai dari pertama kali mengunjungi tempat baru, pertama kali road trip di Amerika, pertama kali naik pesawat domestik di Amerika, pertama kali beli barang2 untuk rumah tangga, pertama kali masak bareng, pertama kali sakit, pertama kali A B C…..  termasuk pertama kali berantem hebat! Hahahaha. Ya coba ngaku ada nggak yang di tahun pertama pernikahannya nggak berantem hebat? :))))))))

Pokoknya, menurut saya tahun pertama pernikahan itu seru. Seru karena kami akhirnya bisa bersama – sama setelah bertahun – tahun LDR, seru karena kami bisa menghadapi berbagai masalah bersama, dan juga seru membahas hal – hal dan mimpi – mimpi yang akan kami capai bersama di tahun2 berikutnya. Iya, seperti pasangan2 muda lainnya, kami punya banyak mimpi dan rencana. Semoga rencana2 kami di-ridhoi Tuhan dan dibukakan jalannya. Amiin. 

Untuk merayakan anniversary pertama ini, minggu depan kami akan liburan singkat. Nggak lama2, 1 malam aja, dan nggak jauh2, hanya 2 jam perjalanan ke national park dekat rumah. Nggak sabar, karena saya belum pernah kesana dan merasa udah lama nggak liburan 😛 nanti saya cerita2 lagi yaa pas pulang… 🙂 

Have a good weekend! 

Advertisements

38 thoughts on “Satu Tahun”

  1. Yeay… senangnya udah 1 tahun nikah. Slmat ya Christa. Smga langgeng trus.

    Sy senang dg kata seru yg Anda ceritakan ttg pernikahan, sama senangnya ketika dngar kalimat: pertama kali berantem hebat :))))))))

  2. hallo mbak. salam kenal 😊

    emang masa satu tahun pertama itu seru dan menyenangkan banget ya mbak. Indah buat dikenang, tapi kadang panjang untuk dilalui 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.