3 Bulan Kemudian

Yaampun, terakhir kali update blog ternyata di bulan Februari! Niatnya ngeblog at least 1 bulan sekali tapi ternyata 3 bulan berlalu sudah… hehe. Terakhir update blog soal kerjaan baru, dan yah ternyata kerjaan barunya cukup membuat saya sibuk, jadi kurang waktu buat ngeblog deh.

Sejauh ini sih saya cukup enjoy sama kerjaannya, walaupun kerjaan ini tuh beda industri dan juga beda titel sama kerjaan – kerjaan saya terdahulu, tapi ternyata konsepnya cukup mirip kok, ternyata saya cukup punya beberapa transferable skills yang bisa dipakai. Walaupun di awal – awal sempet pusing banget karena harus adaptasi lagi sama dunia kantoran setelah 3 tahun break dan juga harus adaptasi sama industri baru.

Waktu awal – awal itu ya rasanya tuh setiap pulang kantor saya udah nggak punya energi ekstra buat melakukan hal – hal yang bermakna gitu. Bisanya tuh tiap pulang kerja cuma goler – goler aja hahahaha. Bahkan mau nulis blog aja rasanya capek banget kudu buka laptop lagi kan. Yah, nasib budak korporat ya gini deh hehehe.

Tapi sekarang – sekarang ini sih udah lebih lumayan, kadang – kadang saya masih bisa punya waktu untuk melakukan hal – hal lain, kadang juga masih sempet jalan – jalan atau dinner di luar. Udah mulai ketemu ritme nya gitu…

Selain kerjaan, hal lain yang pengen diceritain adalah soal situasi di California sekarang ini. Sepertinya, situasi terkait COVID sudah mulai membaik, at least di kota tempat saya tinggal. Jumlah angka infeksi sudah semakin menurun, bahkan beberapa hari kemarin Los Angeles mencatat angka kematian 0 setelah setahun lamanya. Keliatannya sih kehidupan sudah mulai balik normal, apalagi jumlah orang yang di vaksin sudah cukup banyak.

Saya dan R juga sudah di vaksin, waktu habis dosis kedua, kami sempat sakit. Saya sakitnya lebih parah sih daripada R. Sempet demam dan meriang 2 hari, tapi efek sampingnya hilang setelah 48 jam. Tapi tetep nggak boleh lengah lah ya, jaga jarak dan juga masker tetep dipake kemana – mana.

Ngomong – ngomong masker, padahal tuh disini kemarin diumumkan kalau orang yang sudah full vaksin boleh nggak pake masker lagi kalau berada di ruang publik outdoor. Aduh tapi sih saya masih ga berani ya, udah kebiasaan banget pake masker, dan enak juga kan nggak usah dandan kalau mau keluar rumah hahahaha… emang dasarnya males dandan, makin enak deh kalau mukanya ditutupin masker kemana – mana πŸ˜›

Akhir bulan nanti untuk pertama kalinya dalam setahun kami akan liburan ke luar state. Tiket sudah dibeli, hotel sudah dibooking, saya sudah mulai nge-list tempat – tempat yang pengen dikunjungi hehehe. Semoga semuanya lancar!

Setelah itu, target berikutnya adalah pulang kampung, saya kangeeeeeen banget sama Indonesia huhuhu. Tapi rasanya masih ngga masuk akal untuk pulang sekarang – sekarang ini, karena waktu yang terbatas, dan saya juga masih kurang nyaman untuk menjalani penerbangan jarak jauh kalau nggak perlu banget. Gara – gara soal pulang ke Indonesia ini, saya jadi suka merasa sentimentil akhir – akhir ini. Kadang suka jadi tiba – tiba nangis kalau inget rumah di Indonesia dan juga orang – orang disana. Berasa jauuuuh banget (emang jauh sih!), dan hopeless mikirin kapan ya bisa pulang lagi dan ketemu semua orang.

Okelah, segini dulu updatenya. Sebenernya saya lagi kerja nih, tapi lagi jam makan siang, karena puasa, jadi bisa lah curi – curi update blog. Hihihi. Until next time ya teman2! Thanks for reading πŸ™‚

12 thoughts on “3 Bulan Kemudian”

  1. wah, udah mulai membaik ya mbak covidnya. Kalau di Indonesia justru lagi naik neh. Dan datanya agak ditutupi, jadi yang dipublish cuma 1/10 nya aja.

  2. Sukurlah disana membaik ya. Bagaimana setelah vaksin apakah prokesnya masih sama atau mulai longgar? πŸ˜… Ngeri-ngeri asik disini mau lebaran….

    Moga-moga setahun kedepan sudah ada perbaikan kualitas hidup ya melewati pandemi πŸ˜…

    1. Disini prokes udah mulai longgar… at least di California ya, karena datanya juga angka infeksi udah rendah dan kapasitas rumah sakit banyak… jadi udah mulai back to “normal” deh. Semoga ajaaa nggak jadi naik lagi yah!

  3. Semangat buat pekerjaannya, Christa 😊 waktu awal-awal kerja jadi guru daring, aku juga ngerasa capek..bahkan kadang kayaknya lebih capek dari kerja di kantor. Tapi lama-lama kayak kata Christa, udah nemu ritmenya dan mulai bisa enjoy 😊 ditunggu update berikutnya ❀❀❀❀

  4. Christa… mau jalan-jalan ke mana? Jangan lupa diceritakan di sini! Hahaha. Cita-cita gw pengen wisata kuliner di New Orleans! Entah kapan bisa terwujud 😦 BTW, mohon maaf lahir batin!

    1. Ke Denver… hehehe. Maaf lahir batin! Maaf balesnya telat banget πŸ˜› blogger jadi-jadian ini, lama banget updatenya hahaha… kabarin yaaah kalo kesiniii!

  5. Awal-awal kerja memang pasti take its toll karena harus beradaptasi dengan lingkungan baru ya Chris, apalagi kalau posisinya “baru”/cukup berbeda dari pengalaman. Tapi syukurlah semuanya lancar dan sudah mulai settle ya!

    Iyaa, asyiknya di sana sepertinya sudah benar-benar mulai back to normal lagi. Mudah-mudahan di sini juga segera menyusul!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: