Ternyata…

Waw, ternyata blog ini terakhir di update bulan Februari lalu. Sejak itu, ternyata cukup banyak perubahan yang terjadi di dunia ini dan juga buatku pribadi. Supaya enak updatenya mau berdasarkan bulan aja deh, selamat membaca!

Februari

Manager di kantor resign sesuai cerita di postingan terakhir. Suasana di kantor jadi sibukkk banget. Tapi di akhir bulan aku, R dan 3 orang teman sempat jalan – jalan ke Mexico City! Yay! Ini perjalanan keluar negeri pertama sejak pandemi, dan juga perjalanan keluar Amerika pertama sejak aku pindah kesini 5 tahun yang lalu. Cukup deg2 juga rasanya traveling pasca pandemi tapi untungya semua berjalan lancar.

Mexico City tuh ternyata menarik banget dan mirip banget sama Jakarta. Bedanya yang paling kelihatan, bersih! Haha. Kotanya cukup walkable tapi aku gak sempet nyobain transportasi umum, soalnya kemana – mana naik uber yang harganya murah (kalau dikurs ke USD) dan juga nyaman. Kami disana 5 hari 4 malam, cukup puas banget sih, sempat jalan2 ke luar kota juga! Fotonya masih ngutang di upload di Instagram, semoga abis ini sekalian niat upload deh hehehe. Dan semoga juga nggak males cerita soal trip Mexico City ini di post terpisah.

Maret

Bulan Maret lumayan ada beberapa hal penting di keluarga kecil kami, baik untuk R dan aku. Hal penting buatku adalah akhirnya aku memutuskan untuk resign dari perusahaan tempat aku bekerja. Ternyata perubahan yang terjadi membuat aku sadar kalau pekerjaan ini kurang tepat untukku, dan aku nggak mau buang waktu. Untungnya R mendukung, jadi di tengah bulan aku resign deh.

Nah, sambil menjalani hari – hari terakhir di kantor, tanpa sadar aku jadi lumayan down secara mental. Aku sedih dan kecewa, merasa “kalah perjuangan” dan merasa punya “mental tempe”. Si R ternyata sadar dengan perubahan kondisi mental aku dan tiba – tiba dia bilang, “kamu mau pulang ke Indonesia nggak sambil cari kerja baru?”

Pulang ke Indonesia? Nggak kepikir sama sekali loh. Kami memang punya rencana mudik tapi tadinya rencana di akhir tahun. Setelah intip harga tiket dan ternyata dapat harga yang masuk akal, terus ditambah ada peraturan baru yang membebaskan pengunjung Indonesia dari karantina, aku beli tiket ke Jakarta untuk 2 minggu. Tujuan utamanya, ketemu keluarga besar terutama nenek yang sudah aku nggak ketemui selama 5 tahun.

April

Rasanya surreal banget pulang ke Jakarta. Ternyata Jakarta yang udah kutinggalkan selama 5 tahun sudah cukup banyak berubah. Selama di Jakarta, aku fokus menghabiskan waktu bersama keluarga. Rasanya senang banget bisa berkumpul dengan keluarga besar setelah sekian lama, juga ketemu beberapa teman dekat.

2 minggu rasanya sebentar banget, bener – bener nggak cukup. Aku banyak gak ketemu teman yang sebenernya pengen diketemuin, tapi sayangnya waktunya belum ada. Ada banyak kegiatan yang pengen aku lakukan, misalnya ke Bali, ke Bandung, bahkan ke spa, tapi belum bisa dilakukan. Ada banyak makanan yang belum termakan, misalnya es kopi merek ini itu, gorengan, batagor, es podeng… aduh laper kan jadinya πŸ˜€

Di Jakarta, aku sempet apply ke beberapa kerjaan. Berdasarkan pekerjaan yang terakhir, sekarang aku udah lebih tau apa yang aku mau. Semuanya lebih jelas dan jadinya aku ngelamar kerjaannya tuh nggak asal aja. Lebih terstruktur lah. Eh, ada beberapa yang nyangkut. Akhirnya aku sempat menjalani proses interview selama di Jakarta. Long story short….

Mei

Di hari yang sama aku mendarat dari Jakarta, aku diajak interview sama seorang CEO dari sebuah start-up. Bidangnya F&B, cukup menarik dan masih ada hubungannya sama pengalaman kerja dulu. Pas ketemu, di akhir interview, dia nawarin kerjaan dong. YAY! Aku pulang, mikir2, dan akhirnya memutuskan untuk accept tawaran kerjanya.

Jadiii, tanggal 10 Mei kemarin aku mulai kerja di perusahaan baru. Hitung2 ini perusahaan ketiga sejak aku pindah ke US. Sejujurnya agak capek pindah kerja terus, makanya kali ini aku berharap semua lancar dan aku bisa bener2 berkembang di jalan yang benar hehehe. Doain yah!

Baru jalan 3 minggu di kantor baru, minggu lalu aku udah business trip ke San Francisco. Seru juga, menghadiri konferensi dan ikut jaga booth kantor sama CEO dan 1 orang kolega dari departmen sales. Pengalaman baru ikut konferensi sejak pandemi, juga pengalaman pertama business trip sejak mulai kerja di Amerika.

Kerjaan yang ini bakal mengharuskan aku travel setidaknya 3 bulan sekali nih. Excited, jadi bisa ikutan lihat Amerika dan juga ketemu orang banyak, dan belajar banyak.

Semoga teman teman semua sehat yaaa, see you in the next post, hopefully sooner than later! πŸ˜€

15 thoughts on “Ternyata…”

  1. Wow! Selamat buat pekerjaan barunya! Baru aja liat di IG: Kalau masalah tidak ada jalan keluarnya, kita aja yang keluar jalan-jalan… hehehe…

    Btw I fell in love with Mexico City. Kayak Jakarta tapi banyak taman dan museum seru yaa… Makanannya enak-enak banget.

  2. Waw, good luck for the new job, Christa πŸ™‚ Terus jadi mikir kapan ya aku posting di blog 😦 Tapi memang masih malas nulis dan ga ada ide sih..hu..hu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: