A Weekend in London

Lanjutan dari cerita London yah, part 1 nya disini. Jadi trip kami ke UK kemarin tuh cukup muter2 juga, itinerary nya gini. 4 hari di London, kemudian road trip selama seminggu, terus balik lagi 2 hari di London. Ini lanjut cerita hari ketiga dan keempat di London yah!

Hari ke-3

Aku, R, dan teman kami A dan E memulai hari dengan brunch di daerah Fitzrovia. Tempatnya cukup spesial karena restonya halal! Ih seneng banget, walaupun sebenernya aku gak ikutin 100% halal diet tapi datang ke resto halal ini artinya aku bisa menikmati English Breakfast tanpa harus makan vegetarian option. Maklum, aku pecinta daging hehehe. Nama tempatnya Drunch, ada beberapa cabang di London.

Full English breakfast @Drunch

Sehabis itu kami jalan, mulai dari Regent’s Park, terus sampai Primrose Hill, sempat duduk- duduk liat kota London, dan lanjut ke Camden Market buat makan siang. Agak salah datang ke Camden hari Sabtu karena penuhhh banget dan bikin susah menikmati suasana. Di Camden kami makan di restoran Indonesia namanya Pino’s Warung (makan bakso!), lumayan enak cuma ya itu, sayangnya lagi penuh banget jadi gak bisa bener2 enjoy.

Karena belum puas kami lanjut makan lagi, hahaha makan mulu ya. Oke deh snack, yaitu crepes di daerah Hampstead. Tempat ini udah ada lebih dari 40 tahun di Hampstead dan masih rame terus. Lucunya, aku pertama kali tahu tempat ini dari orang2 Indonesia tahun 2009-2010 pas aku sekolah, dan kemarin ini pas aku kesana, kami ketemu sekelompok anak2 Indonesia yang lagi sekolah di London juga, sama2 ngantri crepes. Rupanya crepes ini masi jadi rahasia umum buat kalangan orang Indo kali ya haha.

Crepes yang super enak!

Setelah jajan, kami pisah sebentar dengan A dan E soalnya kami harus check in di hotel kami untuk 2 malam ini. Kami nginap di daerah agak dekat ke Timur London supaya bisa ngerasain ganti suasana. Setelah check in, kami sempatin ketemuan singkat sama D dan anaknya yang abis nonton teater di Barbican, deket hotel. D ini teman baikku sejak SMA, seneng banget akhirnya bisa ketemu lagi setelah lebih dari 5 tahun!

Hari Sabtu di London di tutup dengan makan di Poppies Fish and Chips di daerah Spitalfields. Enak banget, super recommended! Hari ini banyak jalan dan banyak makan, sungguh kombinasi yang ideal hahaha.

Hari ke-4

Hari ini hari terakhir kami bareng A dan E karena mereka bakal pulang ke Belanda. Kami janjian ketemu di daerah Spitalfields buat liat Sunday market di Old Spitalfields Market. Aku suka banget daerah Spitalfields, banyak toko kecil menarik dan juga suasananya vibrant banget. Deket situ bisa mampir juga ke Brick Lane, daerah yang banyak toko2 kecil termasuk Brick Lane Bookshop yang charming. Rasanya kurang cuma sebentar eksplor daerah East London ini. Besok2 semoga bisa balik lagi dan eksplor lebih lama.

Brick Lane Bookshop

Karena hari Minggu, kami tentunya gak kelewatan Sunday Roast dong! Ini tuh pertama kalinya R ngerasain Sunday Roast, soalnya di LA ngga ada tradisinya. Termasuk pertama kali R juga makan Yorkshire Pudding hehe. Katanya, tradisi Sunday Roast tuh harusnya di Pub, tapi kami makannya di Hawksmoor, karena udah ada janji sama P dan N, temanku waktu kuliah yang sekarang tinggal di London. Tip – kalau kamu ke London dan pengen coba Sunday Roast, baiknya reservasi dulu ya, apalagi kalau ada tempat khusus yang kamu pengen cobain.

Setelah makan, kami antar A dan E ke stasiun kereta namanya King’s Cross. Uniknya, di stasiun ini ada toko barang2 Harry Potter termasuk photo-op platform 9 3/4.. fans Harry Potter pasti tau dong! Sayangnya untuk foto musti antri dan rada panjang, jadi aku cuma foto photo-op nya aja.

Habis pisahan sama A dan E, aku dan R naik tube ke daerah Piccadilly
Circus untuk ketemuan sama Puji dan keluarga. Kaget ya! Sungguh nggak nyangka bisa ketemuan sama Puji di London. Kami nggak janjian awalnya, tapi gara2 postingan di instagram jadi bisa janjian dan sempet ketemu sebentar. Habis itu kami lanjut road trip dengan tujuan masing2, tapi seneng banget bisa ketemu, termasuk foto bareng dong πŸ™‚

Christa dan Puji πŸ™‚

Sekian deh cerita hari ke-4 di London, kami balik hotel langsung teparr dan packing karena besok paginya mau berangkat road trip. Tujuannya London – Cambridge – Oxford – Birmingham – Warwick – Bournemouth – London. Ceritanya nyusul yah! ‘Til next time πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: