Cerita tentang Pasar Santa (lagi!)

Saya baru saja pulang dari Pasar Santa bersama Ibu saya. Kantor kami kan kebetulan searah, jadi kami sering pulang – pergi bareng. Kalau lagi pulang bareng, kadang kadang kami suka mampir untuk makan malam sembari nunggu macet… Dan malam ini tujuan nya adalah Pasar Santa, nyobain Amerigo Food Truck yang katanya enak.

Kami sampai di Pasar Santa sekitar jam 7 malam. Parkiran nya tampak penuh dan orang – orang banyak terlihat di tenda sate padang Ajo Ramon yang terkenal itu. Amerigo Food Truck nya sendiri ada di parkiran depan. Waktu kami datang, kami satu – satunya pelanggan yang ada.

Jadii si Amerigo ini menu nya beragam, dari berbagai negara. Ada Japchae, Hamburger, Poutine, Tapas, Swedish Meatballs, dan lainnya (saya ngga inget hehe). Saya pesan Swedish Meatballs dan Ibu saya pesan Poutine. Ada seorang laki – laki yang keliatannya kayak yang punya, tampaknya ramah dan ngajak ngobrol kecil – kecilan sewaktu kami pesan dan sambil nunggu makanan. Ngga lama kemudian ada seorang perempuan yang datang dan pesan juga. Si yang (sepertinya) punya Amerigo ini juga ngajak ngobrol si perempuan yg baru datang.

Eh Ibu saya rada nguping.. Hahaha. Kedengeran lah bahwa si perempuan ini jualan roti yang cukup unik, Roti Earl Grey! Berhubung Ibu saya pecinta teh, doi langsung berbinar binar dan bisik bisik ke saya supaya saya nanya, roti nya bisa dibeli dimana.

Langsung deh saya tanya sambil senyum senyum, “Mba, sori Ibu saya nguping nih.. Jualan roti Earl Grey dimana? Doi kebetulan pecinta teh hehehe” . Untungnya si perempuan ini menanggapi dengan ramah! Dia bilang dia nitipin rotinya di kios Sepotong Kue di lantai 1. Bermula dari pertanyaan iseng itu, kami kenalan dan jadi ngobrol ngobrol singkat sambil makan. Kita sebut saja dia @sichipe (sesuai akun Instagram nya). Ngobrolin nya macam – macam, mulai dari cara bikin roti, soal kaki saya, sampai soal nyetir. Bener bener ngobrol santai aja ๐Ÿ™‚

Sehabis makan, kami pergi ke lantai 1 dan nyobain roti Earl Grey buatannya.. ternyata enakkkk sekali! Roti nya mirip dinner roll yang biasa disajikan di restoran steak itu lho.. Tapi ada rasa Earl Grey nya, dan ngga pahit. Enak deh! Bener! Kalau mau cobain, silakan datang ke kios Sepotong Kue di Pasar Santa lantai 1 atau cek instagram @sichipe untuk lihat foto foto roti nya (saya kelupaan foto, langsung habis dimakan hehehe).

Yang bikin saya seneng banget sebenarnya bukan gara gara roti dan makan malam saya yang enak malam ini (Poutine nya Amerigo juga juara banget!), tetapi karena bisa ngobrol dengan orang baru yang ramah dan menyenangkan. I mean… kapan terakhir kali kamu ngobrol dengan orang baru? Diluar kerjaan dan networking lho ya. Saya sih udah lama banget. Bukan berarti saya dan @sichipe ini bakal langsung jadi BFF, saya juga ngga tau apa bakal ketemu lagi. Tapi obrolan kami yang singkat dan santai itu sangat refreshing bagi saya.. Menyenangkan sekali! Terima kasih yaaa @sichipe (dan juga si laki – laki yg kayaknya punya Amerigo) yang ramah ๐Ÿ™‚

Kayaknya hal seperti ini yang sangat kurang saya rasakan di Jakarta, ngobrol santai dengan orang yang nggak dikenal. Bisa jadi saya aja yang jarang beredar.. Mainnya ke mall mulu. Saya rasa hampir ngga mungkin di mall akan ada kesempatan untuk ngobrol kayak gitu kan. Kalo di mall orang – orang sibuk sendiri sendiri.

Malam ini saya merasakan “hangat” nya Pasar Santa. Iya, tempatnya hangat karena ngga ada AC nya. Tapi diluar itu, hangatnya obrolan singkat yang terjadi ikut membuat hati saya senang ๐Ÿ™‚

Selamat malam dari Jakarta, semoga malam/pagi/siang mu ikutan hangat juga! ๐Ÿ™‚

P.S : post ini ditulis menggunakan WordPress app on mobile.. Pardon any typos!